DPM-PTSP Bener Meriah Gelar Sosialisasi Penerimaan Retribusi
Peserta saat mendengarkan pemaparan salah satu narasumber pada acara Sosialisasi Penerimaan Retribusi di Aula DPMPTSP Kabupaten Bener Meriah, Rabu, 22 Februari 2023. Foto: Diskominfo Bener Meriah.

Gumpalannews.com I Bener Meriah - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Bener Meriah, Rabu, 22 Februari 2023, menggelar sosialisasi penerimaan retribusi di Aula kantor setempat. 

Acara ini diikuti para peserta dari jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta pihak Perbankan yang ada di lingkungan Kabupaten Bener Meriah, dan dibuka langsung Pj Bupati Bener Meriah, Drs. Haili Yoga, M.Si, yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab, Sayutiman SE.

“Retribusi daerah merupakan salah satu sumber pendapatan daerah yang sangat penting. Gunanya, memberikan penyelenggaraan pemerintah daerah dalam memantapkan otonomi daerah yang kuat, nyata dan bertanggung jawab,” ucap Sayutiman.

Menurutnya, adanya sosialisasi penerimaan retribusi ini, bisa memberikan pemahaman secara menyeluruh kepada peserta sehingga nantinya dapat meningkatkan dan mengoptimalkan penerimaan retribusi daerah di Kabupaten Bener Meriah.

“Kepada peserta yang membidangi retribusi, harus memahami UU dan peraturan terkait retribusi sebagai landasan. Agar tidak terjadi ketimpangan dan menyalahi kewenangan yang berlaku sehingga penerimaan retribusi daerah bisa lebih optimal,” harapnya.

Kegiatan tersebut, dihadiri Kepala DPM-PTSP Aceh yang diwakili oleh Analis Keuangan Pusat dan Daerah, Iwan Pelita Kasim, perwakilan Pimpinan Bank Aceh Syariah, Cabang Bener Meriah, Perwakilan Kepala BSI Cabang Bener Meriah, serta sejumlah utusan dari dinas, badan, dan kantor di jajaran Pemkab setempat.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini