Diterjang Angin Kencang, Dua Rumah Warga Abdya Rusak Parah
Rumah warga di Abdya rusak akibat diterjang angin kencang. Foto: Fitria for Gumpalannews.com

Gumpalannews.com, ACEH BARAT DAYA - Dua unit rumah di Gampong Kedai Palak Kerambil, Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mengalami kerusakan parah akibat diterjang angin kencang pada Selasa, (21/5/2024), sekitar pukul 14.30 WIB.

Informasi yang diperoleh menyebutkan bahwa, kerusakan terjadi pada bagian atap, seng, dan kayu penahan atap yang roboh akibat tekanan angin yang kuat.

Ridwan, salah seorang warga Gampong Kedai Palak Kerambil, mengungkapkan bahwa dua rumah yang rusak akibat angin adalah milik Yanti dan Novi.

“Angin kencang yang begitu hebat menyebabkan dua unit rumah warga mengalami kerusakan pada bagian atap, bahkan seng dan kayu penahan atap ikut roboh,” ungkap Ridwan.

Dia berharap pemerintah dapat membantu memperbaiki kerusakan atap rumah warga agar beban yang dialami oleh korban dapat diperingan.

“Selain kerusakan pada dua unit rumah warga akibat angin kencang, abrasi juga merusak tanggul yang terbuat dari karung oleh masyarakat karena ombak tinggi yang disertai angin kencang,” pungkas Ridwan. (*)


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini