Ditanya Soal Kepedulian, Syech Fadhil: Tidak Ada Diskriminasi, Warga Aceh Punya Hak yang Sama
Syech Fadhil bersama Bustami Hamzah saat konsolidasi dan silaturahmi tim pemenangan partai koalisi, DPRK, dan relawan di Takengon, Aceh Tengah, pada Senin, 14 Oktober 2024. Foto: Dok. Panitia

GUMPALANNEWS.COM I Takengon - Calon Wakil Gubernur Aceh, HM Fadhil Rahmi Lc MAg, yang akrab disapa Syech Fadhil, menegaskan bahwa dirinya bersama Om Bus berkomitmen untuk tidak membeda-bedakan perlakuan antar sesama warga di Aceh.

Pernyataan ini disampaikan Syech Fadhil saat menjawab pertanyaan mengenai kepeduliannya terhadap masyarakat di dataran tinggi Gayo, yang sering merasa didiskriminasi. Pertanyaan tersebut muncul dari salah satu kader partai dalam kegiatan konsolidasi dan silaturahmi tim pemenangan partai koalisi, DPRK, dan relawan di Takengon, Aceh Tengah, pada Senin, 14 Oktober 2024.

Menurut Syech Fadhil, setiap warga Aceh memiliki hak yang setara. Ia bersama Om Bus berjanji tidak akan membedakan antara warga di satu kabupaten dengan kabupaten lainnya.

"Antara dataran tinggi Gayo dengan pesisir utara hingga timur itu sama. Demikian juga dengan warga yang tinggal di barat selatan Aceh maupun di kepulauan," ujarnya.

"Setiap warga Aceh, meskipun tinggal di tempat yang paling terpencil, tetap harus mendapatkan perlakuan yang sama," tambahnya.

Sambil tersenyum, Syech Fadhil mengungkapkan bahwa dirinya tidak akan melupakan Gayo jika terpilih bersama Om Bus di Pilkada Aceh mendatang.

"Saya bisa-bisa tidak tidur nyenyak kalau sampai melupakan warga di dataran tinggi Gayo," katanya sambil melirik istrinya, Dr. Sarina Aini, yang tertawa sumringah.

Dr. Sarina Aini, diketahui merupakan perempuan berdarah Gayo, kelahiran Peunaron, Aceh Timur. Keluarga besarnya banyak yang tinggal di dataran tinggi Gayo.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini