Dispora Aceh Gelar Pelatihan Jurnalistik Bagi Pemuda Aceh
Dosi Elfian menerangkan materi dan praktek menjadi reporter. Foto/Taufiq Hidayatullah Gumpalannews.com

Gumpalannews.com, BANDA ACEH– Sebanyak 42 jurnalis muda aceh mengikuti pelatihan jurnalistik oleh dispora provinsi aceh. Jurnalis muda aceh ini dibekali teori dan praktek jurnalis oleh praktisi profesional.

Jurnalis muda aceh yang berasal dari berbagai daerah merupakan pilihan dari 880 peserta yang mengikuti seleksi. jurnalis muda ini pun mengikuti pelatihan teori dalam praktek oleh berbagai praktisi jurnalis senior dari berbagai media nasional.

Pelatihan jurnalis ini dibuka secara resmi oleh kabid kepemudaan dinas pemuda dan olahraga aceh, syaifullah. ia juga mengharapkan para peserta jurnalis muda ini mampu memahami jurnalistik dan kedepannya para peserta dapat menjadi jurnalis yang baik dan profesional.

Adapun pelatihan jurnalistik ini meliputi materi dan praktek, seperti penulisan Berita Features, Nurul Hayati, Teknik dan Skill Wawancara berita Yarmen Dinamika jurnalis senior Aceh.

Potret Jurnalistik oleh M Anshar, Pembelajaran dan Praktek Video Jurnalis Reza Munawir. Materi  Praktek Serta Teknik Menjadi Reporter Dosi Elfian, Mengenal Narasi dan Narator dalam Berita Video, Mustajab, sementara Berita Video Media Online Hendra Saputa.

Salah satu pemateri di pelatihan jurnalistik Dispora Aceh, dosi elfian, yang juga sebagai pemateri jurnalis televisi, mengapresiasi acara tersebut karena melibatkan banyak pemuda-pemuda Aceh, yang memiliki ketertarikan di bidang jurnalistik.

"Kegiatan ini dapat menambah keterampilan dan kemampuan yang akan berguna untuk masyarakat dan bisa menjadi bidang pekerjaan," ujarnya, Rabu (12/7/2023).

Lanjutnya, Dosi juga mengharapkan peserta dapat memanfaatkan momen pelatihan ini secara maksimal dan mengimplementasikan keterampilannya di bidang jurnalistik, serta dapat mengasah pengalaman peserta dengan bergabung ke organisasi pers atau lembaga media pers.


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini