Diskusi Dengan Ketua Kadin Simeulue, GM PLN Aceh Berharap Masyarakat Bersabar Karena Mesin Sedang Dirakit
Ketua Kadin Simeulue, Ir. Iskandar saat menemui GM PLN Aceh Parulian Noviandri. Senin, (15/05/2023). Foto dok Gumpalannews.com.

Gumpalannews.com, BANDA ACEH- Pertemuan antara General Maneger Perusahaan Listrik Negara (PLN), Parulian Noviandri dengan Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Simeulue, Ir. Iskandar berlangsung hangat.

Selain berdikusi persoalan peluang pengusaha untuk pasokan listrik di Simeulue. Keduanya  juga membahas persoalan pelayanan listrik di Simeulue yang belum normal.

Kepada GM PLN Aceh, Ketua Kadin Simeulue, berharap Program PLTU untuk Simeulue harus dilanjutkan. Karena, menurut Iskandar, dengan adanya PLTU di Simeulue prospek pengembangan Usaha Industri akan lebih maju. 

"Salah satunya dapat membangkitkan Usaha Industri Perikanan jika ada PLTU di Simeulue," Ucap Iskandar. 

Dalam pertemuan itu Kadin Simeulue, menyampaikan secara langsung, kepada GM PLN Aceh bahwa pasokan listrik di Simeulue hingga kini belum normal dan mempengaruhi para pengusaha dan masyarakat di Simeulue dalam beraktivitas.

“Pertama memang kita diskusi apa solusinya, terkait pasokan listrik kita di Simeulue. Kedua, peluang apa kedepan untuk para pengusaha,” Kata Ketua Kadin Simeulue, Ir. Iskandar.

Sementara terkait program pembangun PLTU di Kabupaten Simeulue, Ir. Iskandar menanyakan bagaimana kelanjutan program tersebut. Karena menurut dia, tanahnya sudah tersedia sejak 10 tahun yang lalu.

"Harapan saya kepada GM PLN  Program PLTU harus dilanjutkan, karena kedepannya prospek pengembangan usaha Industri baik perikanan membutuhkan Ketersediaan Listrik yang cukup," Harap Iskandar.

Menurut Iskandar, apabila hanya mengandalkan Listrik tenaga Diesel seperti saat ini. Kemungkinan hanya dapat bertahan  tiga hingga  empat tahun kedepan.

"Jika kita mengandalkan PLTD ini paling 3 atau 4 tahun. udah rusak lagi, terulang lagi seperti kejadian seperti yang dialami saat ini," Ucap Iskandar.

Kadin berharap, melalui GM PLN dapat memperjuangkannya ke Kementerian ESDM agar Kabupaten Simeulue menjadi perioritas pengembangan  PLTU.

Selain itu kata dia, Pemerintah Kabupaten Simeulue juga harus lebih proaktif memperjuangkan program PLTU tersebut. Sehingga masyarakat dapat menikmati listrik yang lebih baik. 

"Kita berharap Pemerintah Daerah pro aktif mengupayakan PLTU ini. apalagi tanahnya sudah tersedia. Agar kedepan tidak mati lampu lagi," Kata Ketua Kadin Simeulue.

Usai pertemuan itu, Gumpalannews.com, mencoba menanyakan langsung kepada Noviandri terkait pasokan listrik yang belum normal.

Menjawab pertanyaan Gumpalan. Noviandri mengakatan, saat ini tim teknisi sedang bekerja keras dilapangan, dan menargetkan perakitan mesin akan selesai dalam minggu ini.

“Kami mengerti apa yang dirasakan masyarakat kita. Kami berharap masyarakat kita bersabar dalam minggu ini, karena tim teknisi kita sedang bekerja. Dan kami juga memohon doa agar semuanya lancer,” Jelas GM PLN Aceh Parulian Noviandri kepada Gumpalannews.com. Senin, (15/05/2023).


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini