Breaking News

Disbudpar Aceh Siap Jadikan Tiga Event KEN 2024 Pemantik Ekonomi Aceh
Tim Aceh Perkusi tampil pertama pada pembukaan Festival Karisma Event Nusantara (KEN) 2024 di Taman Mini Indonesia Indah. Dok: Humas Disbudpar)

Gumpalannews.com, BANDA ACEH – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh siap menjadikan tiga event unggulan budaya dan wisata Aceh yang masuk dalam Karisma Event Nusantara (KEN) 2024 sebagai pemantik ekonomi Aceh.

Ketiga event tersebut adalah Sabang Marine Festival (SMF), Aceh Ramadhan Festival (Ramfest), dan Aceh Perkusi.

“Alhamdulillah, tiga event unggulan budaya dan wisata Aceh kembali masuk KEN 2024. Ini merupakan sebuah pencapaian yang luar biasa bagi Aceh,” ujar Kepala Disbudpar Aceh, Almuniza Kamal.

Almuniza mengatakan, masuknya tiga event tersebut ke dalam KEN 2024 akan memberikan dampak positif bagi pariwisata dan ekonomi kreatif Aceh. Event-event ini akan semakin dikenal luas oleh wisatawan, baik domestik maupun mancanegara.

“Dengan adanya dukungan Kemenparekraf, kami yakin ketiga event ini akan semakin maju dan berkembang. Event-event ini juga akan memberikan dampak positif bagi pariwisata dan ekonomi kreatif Aceh,” kata Almuniza.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Disbudpar Aceh telah menyiapkan berbagai strategi. Salah satunya adalah dengan melakukan promosi yang lebih gencar.

“Kami akan melakukan promosi yang lebih gencar melalui berbagai media, baik media cetak, elektronik, maupun media sosial. Kami juga akan bekerja sama dengan berbagai pihak terkait, seperti travel agent, airline, dan media massa,” kata Almuniza.

Selain itu, Disbudpar Aceh juga akan meningkatkan kualitas penyelenggaraan event-event tersebut. Hal ini dilakukan agar event-event tersebut semakin menarik dan berkesan bagi wisatawan.

“Kami akan meningkatkan kualitas penyelenggaraan event-event tersebut, baik dari segi konten maupun sarana prasarana. Kami juga akan melibatkan berbagai pihak terkait, seperti komunitas dan pelaku usaha, untuk menyukseskan penyelenggaraan event-event ini,” kata Almuniza.

Almuniza berharap, ketiga event KEN 2024 yang diselenggarakan oleh Disbudpar Aceh dapat menjadi pemantik ekonomi Aceh. Ia mengajak seluruh masyarakat Aceh untuk mendukung penyelenggaraan event-event tersebut.

“Kami berharap, ketiga event KEN 2024 yang diselenggarakan oleh Disbudpar Aceh dapat menjadi pemantik ekonomi Aceh. Mari kita bersama-sama mendukung penyelenggaraan event-event ini,” ajak Almuniza.*



Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini