Dinsos Abdya Salurkan Bantuan untuk Korban Rumah Rusak Akibat Puting Beliung di Babahrot
Penyerahan bantuan dari Dinsos Abdya untuk warga yang mengalami kerusakan rumah di Babahrot, Rabu (2/8/2023). Foto: Teuku Rahmat/Gumpalannews.com

Gumpalannews.com, ACEH BARAT DAYA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh melalui Dinas Sosial (Dinsos) menyalurkan bantuan untuk warga Desa Pante Rakyat, Kecamatan Babahrot, Rabu (2/8/2023).

Kepala Desa (Kades/Keuchik) Pante Rakyat Abu Bakar Idris mengatakan, bantuan yang diberikan tersebut diperuntukkan bagi warta korban bencana alam rumah rusak akibat angin puting beliung yang terjadi pada Senin (31/7) sekitar pukul 22.00 WIB.

"Iya ada bantuan dari Dinsos Abdya untuk warga kita yang menjadi korban rumah rusak akibat angin puting beliung yang terjadi kemarin," ujar Abu Bakar.

Pria yang akrab dengan panggilan Nyak Ben itu menuturkan bahwa, bantuan yang disalurkan tersebut berupa kebutuhan sandang dan pangan. Diharapkan hal tersebut bisa membantu warga yang tengah ditimpa musibah.

"Ada beberapa item, yaitu seng, peralatan salat, perlengkapan bayi, mie instan, air kemasan dan juga minyak makan," jelas Nyak Ben.

Penyaluran bantuan secara simbolis diserahkan Kadinsos Abdya Yusan Sulaidi dan diterima langsung oleh Keuchik Pante Rakyat Abu Bakar Idris. Selanjutnya, bantuan itu akan disalurkan kepada warga korban rumah rusak akibat angin puting beliung.

Seperti yang diketahui bahwa, sejumlah rumah warga Aceh Barat Daya (Abdya) di kawasan Kecamatan Babahrot dilaporkan rusak akibat dihantam angin kencang, yang diserta hujan lebat yang terjadi pada Senin (31/7) malam.

Kades Pante Rakyat Abu Bakar Idris menyampaikan ada tujuh unit rumah warga setempat, yang rusak akibat hantaman angin kencang. Empat diantaranya mengalami rusak ringan dan tiga di antaranya mengalami rusak berat.

Tujuh unit rumah yang rusak masing-masing milik Adi Manizar, Jasman dan Naharudin mengalami rusak berat. Sedangkan milik Nilawati, Nuraini dan Jakfar rusak sedang. (*)


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini