Breaking News

Dijadwalkan Beroperasi Pekan Ini, Bus Sekolah Tangsel Siap Antar Jemput 
Bus sekolah Kota Tangsel siap antar jemput pelajar dan mahasiswa. Foto/ Deden Gumpalannews.com

Gumpalannews.com, TANGSEL- Bus antar jemput sekolah gratis yang dipersiapkan bagi para siswa mulai dari tingkat TK, SD, hingga perguruan tinggi mulai diuji coba.

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Pilar Saga Ichsan yang turut didampingi oleh jajaran dari Dinas Perhubungan (Dishub) menjajal perjalanan ke sejumlah sekolah di wilayah Serpong, Tangsel, kemarin. 

Pilar mengatakan, pengecekan ini dilakukan guna memastikan kelancaran perjalanan bus antar jemput, yang akan dioperasikan sesegera mungkin.

“Saya harap beberapa hari ke depan tanggal 8 atau 7 (September 2023-red) mulai bisa dioperasikan untuk uji coba,” ujar Pilar sembari berdiri di dalam bus saat menjajal perjalanan bus ke beberapa sekolah di bilangan Serpong, Tangsel, mengatakan, fasilitas bus antar jemput gratis ini dapat dimanfaatkan oleh semua tingkat pendidikan.

“Dari TK, SD, SMP sampai perguruan tinggi. Bebas mau negeri atau swasta. Operasional pagi dan sore saat pulang. Yang penting pakai seragam untuk anak sekolah, dan kalau untuk mahasiswa bisa menunjukkan Kartu Tanda Mahasiswa,” jelas Pilar.

Sementara itu, mahasiswa Universitas Pamulang Annisa, menyambut baik program Pemkot Tangsel yang menggadakan bus gratis bagi pelajar dan mahasiswa.

Tentunya, ia maupun kawan lainnya akan sangat terbantu. Hanya saja, jumlah bus yang disediakan jumlahnya harus mampu menampung pelajar dan mahasiswa.

"Kami akan sangat terbantu dengan fasilitas bus gratis yang disediakan Pemkot Tangsel," ungkap Annisa.


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini