Dihadiri Menparekraf, Dekranasda Nagan Raya Ikuti INACRAFT ke 23 di Jakarta
Stand Dekranasda Nagan Raya pada kegiatan INACRAFT, Rabu (1/3/2023). Foto: Dok Dekranasda Nagan Raya for Gumpalannews

Gumpalannews.com, JAKARTA - Penjabat (Pj) Ketua Dekranasda Nagan Raya Nasruddin, S.STP, M.Si menghadiri pembukaan INACRAFT ke-23 tahun 2023 di Jakarta Convention Center, Jakarta, Rabu (1/3/2023).

Gelaran diprakarsai oleh Asosiasi Eksportir dan Produsen Handcraft Indonesia (ASEPHI) bekerjasama dengan PT Mediatama Binakreasi tersebut akan berlangsung selama lima hari, yaitu mulai tanggal 1 sampai dengan 5 Maret 2023.

Diisi 1.222 both pengrajin dari seluruh Indonesia, Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kabupaten Nagan Raya turut ambil bagian pada gelaran INACRAFT tahun 2023 tersebut.

Adapun, produk yang dipamerkan dalam pameran INACRAFT 2023 adalah produk kerajinan unggulan binaan Dekranasda Kabupaten Nagan Raya, yaitu kerajinan limbah batok kelapa, kerajinan/aksesoris batu giok Nagan Raya, kerajinan rajut, kerajinan sulaman benang emas kasab, dan kerajinan eceng gondok.

Ketua Dekranasda Nagan Raya, Nasruddin berdiri di depan stand Dekranasda Nagan Raya, Rabu (1/3/2023). Foto: Dok Dekranasda Nagan Raya for Gumpalannews

Kegiatan tersebut dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno yang hadir mewakili Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo.

Membacakan sambutan Presiden, Sandiaga Uno mengatakan lewat gelaran tersebut diharapkan produk para pelaku UMKM di Indonesia bisa berkembang dan dikenal masyarakat Dunia.

"Kita menargetkan INACRAFT tahun ini transaksi bisa melebihi transaksi ditahun 2019 sebelum pandemi Covid-19," ujar Sandiaga.

Menteri Pariwisata itu juga menambahkan INACRAFT sebagai salah satu gelaran kerajinan terbesar di Asia Tenggara diharapkan mampu membangkitkan semangat dan perekonomian para pelaku UMKM yang ada di Indonesia. 

Kegiatan itu turut juga dihadiri oleh seluruh Ketua Dekranasda se-Indonesia. Sementara dari Provinsi Aceh diikutiboleh Kabupaten Nagan Raya, Aceh Besar, Kota Banda Aceh. Agenda ini juga dihadiri Pj Bupati/Walikota se-Indonesia, perwakilan dari Provinsi Aceh diantaranya Pj Bupati Aceh Tamiang, Bireun, dan Aceh Besar. (*)


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini