Diguyur Hujan Lebat, Jalan Nasional di Babahrot Abdya Terendam Air
Salah satu kendaraan roda empat melintasi jalan tergenang air di Babahrot, Abdya, Kamis (13/7/2023). Foto: Teuku Rahmat/Gumpalannews

Gumpalannews.com, ACEH BARAT DAYA - Intensitas hujan tinggi yang mengguyur berbagai daerah di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menyebabkan sejumlah jalan nasional terendam air, salah satunya di Desa Pante Rakyat, Kecamatan Babahrot.

Ardimansyah (32) seorang pengguna jalan mengatakan, ketinggian air tepatnya di jalan nasional dekat Masjid Asy-Syarief Babahrot diperkirakan hingga mencapai selutut orang dewasa, sehingga akses lalu lintas terganggu akibat genangan air  tersebut.

"Tadi sempat berhenti karena khawatir sama genangan air, takut terperosok. Tapi tidak berlangsung lama para pengendara kembali melanjutkan perjalanan setelah dipandu sama salah seorang warga," ungkapnya.

Selain di jalan persis di depan TK Melati Babahrot, genangan air juga terdapat di depan Masjid At-Taqwa Babahhrot. Penyebabnya diduga karena selokan atau saluran pembuangan tidak dapat menampung debit air ketika intensitas hujan tinggi.

"Tadi juga saya dengar ada sebagian rumah warga terimbas karena ini, air masuk kerumah sehingga sejumlah perabotan dan perkakas rumah tangga basah," ucapnya.

Mugkin, akkhiri Ardi, pihak terkait dapat segera turun tangan menangani perihal itu, sehingga kejadian yang sama dapat tertanggulangi dan ditangani. (*)


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini