DPRK Beri Peluang Ahmad Dadek Jadi Pj Bupati Simeulue
Hasil Voting usulan DPRK Simeulue untuk Pj Bupati. Ahmadlyah raih 18 Suara. Foto/dok Gumpalannews

Gumpalannews.com, SIMEULUE- Desas-desus siapa yang bakal menjadi penjabat Bupati Simeulue untuk periode selanjutnya terjawab sudah. 18 Anggota DPRK Simeulue telah memberikan hak suaranya siang tadi di Gedung DPRK setempat. Senin, (19/06/2023). 

"Alhamdulillah udah selesai Pak Ahmadlyah raih dukungan penuh dari DPRK dengan perolehan suara sebanyak 18. Pak Asludin 8 Suara dan Ahmad Dadek memperoleh 5 Suara," Ujar Anggota DPRK Simeulue, Ihya Ulumuddin kepada Gumpalannews.com.

Meski Ahmadlyah memperoleh dukungan penuh dari DPRK. Namun, DPRK juga memberikan peluang kepada Ahmad Dadek untuk diusulkan jadi Pj Bupati, yang saat ini menjabat sebagai kepala Bappeda Aceh. 

Munculnya nama Ahmad Dadek dalam usulan DPRK, cukup menggemparkan Simeulue. Pasalnya, nama tersebut kurang familiar dikalangan masyarakat Simeulue. 

"Saya tidak tahu siapa yang milih. Dan Saya tidak pilih beliau. Saya tidak anti orang luar memimpin Simeulue. Tapi saya percaya, bahwa Pulau Simeulue ini hanya bisa dibangun melalui putra daerahnya sendiri. Tapi itulah demokrasi, kita harus hormati itu," Kata Ihya Ulumuddin.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini