Breaking News

Diapresiasi, Halal Bi Halal dan HUT Pemuda Lhok Mesjid Diisi Penceramah Viral
Penceramah viral, Tgk Ismail dari Labuhan Haji, Aceh Selatan saat mengisi ceramah di Desa Lhok Mesjid, Nagan Raya, Selasa (21/5/2024). Foto: Darmawan for Gemarnews.com

Gumpalannews.com, NAGAN RAYA - Pelaksanaan halal bi halal dan HUT Pemuda Pemudi Gampong Lhok Mesjid, Kecamatan Seunagan Timur, Nagan Raya, Aceh patut diapresiasi. Pasalnya, kegiatan tersebut diisi dengan acara dakwah Islamiah.

Dakwah Islamiah yang berlangsung pada Selasa malam (21/5/2024) di halaman Masjid Jami' Al-ihsan Gampong Lhok Mesjid tersebut disampaikan oleh penceramah kondang dan sedang viral di Aceh, yakni Tgk Ismail dari Labuhan Haji, Aceh Selatan.

Sekretaris Desa Lhok Mesjid, Supriadi dalam sambutannya menyebutkan, pihaknya sangat mendukung kegiatan yang bersifat positif dan digagas oleh pemuda maupun masyarakat Gampong Lhok Mesjid.

"Mari kita jalin silaturahmi dan saling bergotong royong. Sebagaimana malam ini kita laksanakan halal bi halal dan ini bagian dari bukti kerjasama dan kekompakan kita semua," kata Supriadi.

Dengan momen halal bi halal dan HUT Pemuda Pemudi Lhok Mesjid, Supriadi berharap agar dapat dijauhi dari segala penyakit dan marabahaya oleh Allah SWT, terkhusus untuk pemuda dan warga setempat.

"Dalam momen halal bi halal ini, mari kita meminta kepada Allah SWT agar dijauhi dari segala penyakit dan marabahaya di gampong kita dan kita harapkan acara halal bi halal ini bisa kita laksanakan di tahun depan lebih meriah lagi dari pada malam ini," ucap Sapriadi.

Sebelumnya, Ketua Panitia Ola Lakafa Ola menyampaikan, acara tersebut dilaksanakan dalam rangka halal bi halal dan sekaligus menyambut HUT Pemuda gampong setempat.

Terlaksananya acara ini, tambah Ola, adalah bagian dari kebanggaan bagi masyarakat. Acara ini bagian dari menyambung silaturahmi dan mewujudkan cinta kepada Allah SWT.

"Semoga kekompakan ini terus terawat sampai kedepannya, ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan sumbangsih donatur sehingga acara yang mulia ini terlaksana dengan sukses," ucap Ola.

Sementara itu, Tgk Ismail dalam dakwahnya mengatakan, akhlakul karimah mudah diucapkan dan sulit diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

"Sebab, akhlakul karimah senantiasa melindungi dan dekat dengan Allah SWT," ujar Tgk Ismail.

Meskipun hujan, terlihat halaman masjid tersebut dipadati oleh masyarakat setempat dan sekitarnya. Acara tersebut turut dihadiri Ketua Komisi I DPRK Nagan Raya Hasan Mashuri, sejumlah keuchik dalam Mukim Blang Ara, sejumlah teungku pesantren, serta masyarakat. (*)


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini