Di Bawah Komando KH Bahana Baznas Musi Rawas Melejit  di Event  Internasional 
Ketua Baznas Musi Rawas, KH Bahana dalam agenda 6th Iconz Indonesian Conference of zakat. Foto: Dok Baznas Musi Rawas For Gumpalannews.com

Gumpalannews.com, MUSI RAWAS - The 6 th ICONZ merupakan suatu pertemuan yang diikuti peserta dari berbagai daerah (Nasional) dan bahkan dari manca Negara (Internasional). 

Diikuti peserta dari kalangan para doktor, profesor, dosen, atau pengusaha kelas menengah dan atas.

The 6th ICONZ ini dibuka oleh Wakil Menteri Agama Dr Zainut Tauhid Sa'adi (hadir secara online), Ketua Baznas RI Prof Noor Achmad, serta Wakil Gubernur Jawa Tengah HE Taj Yasin Maimoen.  

Ketua Baznas RI Prof Noor Achmad, dalam siaran persnya mengatakan Kegiatan The 6th ICONZ ini wadah pertemuan antara praktisi, akademisi, profesional dalam merumuskan strategi pengentasan kemiskinan dan pembangunan yang berkelanjutan melalui dana zakat. 

"Pendalaman tentang isu dan langkah-langkah yang perlu untuk diambil serta tantangan dan hambatannya seperti apa saja dan yang akan dihadapi dalam mengelola dampak sosial untuk pemulihan ekonomi yang berkelanjutan ungkap nya," ucapnya. 

Sementara itu dari Paper 1000 peserta 50 peserta yang lolos di event skala Internasional terkhusus Paper Ibu Haryani Peneliti dari IOU Gambia Sout Africa, ia meneliti tentang reformasi Strategi Management Baznas Kabupaten Musi Rawas, yang di presentasikan pada event bersakala International ICONZ 6th, yang di selenggarakan di UIN WaliSongo Semarang Jawa Tengah 30 - 1 Des 2022.

Ibu Haryani menulis Paper tentang Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Musi Rawas yang lolos di Konferensi Zakat Internasional ke-6 atau The 6th Indonesian Conference of Zakat (ICONZ) 2022 mengusung tema, 

"Eskalasi Pemulihan Ekonomi untuk Pertumbuhan Sosio-Ekonomi yang Tangguh dan Berkelanjutan melalui Pengelolaan Zakat yang Lebih Inklusi," bebernya.

Diketahui Haryani dalam papernya mengupas tentang Strategi pada 4 Pilar Management BAZNAS yaitu 1. Pengumpulan  2. Distribusi dan pendayagunaan 3. Support ( Perencanaan keuangan dan Pelaporan & SDM Adm dan UMUM) 4. Pengendalian

Reformasi Managemen Strategic Baznas Musi Rawas di Bawah Kepeminpinan Ketua Baznas kab. Musi Rawas KH. Bahana Jaalhaq Taqwallah S.Pd.I, MA di Nilai Proven  terbukti sejak 5 bulan menjadi ketua di bidang pengumpulan Naik 100% di banding bila dibanding dengan ketua sebelum nya. 

Pendayagunaan pada pedagang kecil dan Z-Cow berdampak langsung pada pengumpulan, serta program Rutilahu yang terus bergulir dan  upaya-upaya pengentasan kemiskinan yang semakin nampak hasilnya.

Selain itu juga pada Management mutu BAZNAS Musi Rawas telah mengikuti standart ISO 9001 tahun 2015, SOP itu terus berjalan.Dan semua staf kepegawaian  Baznas Musi Rawas sekarang telah di lakukan pembenahan dirapihkan ,memiliki dasar dari masing masing staf kepegawaian, ada PKWT dan NIP  job des serta penugasan yang jelas, target kerja, IKK atau KPI terus di kontrol dan di evaluasi sehingga akan selalu ada Amil terbaik setiap bulannya yg di tetapkan oleh para Pimpinan.

Dengan kriteria dan evaluasi mulai dari kerja harian mingguan dan bulanan terus di gebrak agar strategi yang baru dan di gaungkan berjalan maksimal.

Pemerintah Daerah di bawah kepemimpianan Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud terus mendukung Gerakan Masive Pimpinan Baznas yang ada sekarang, dengan memberikan Bantuan Dana Hibah Daerah, Ruko Gudang LAB, Rumdin Ketua Baznas dan berbagai dorongan lainnya termasuk himbauan agar semua ASN berzakat kepada Baznas Kabupaten Musi Rawas semakin gencar beliau gaungkan.

Sehingga tidak heran jika Baznas Musi Rawas sekarang di bawah kepemimpinan Ketua KH. Bahana Jaalhaq T, MA. sudah menapaki kancah International dan akan terus di Genjot untuk menjadi Baznas kab/kota  terbaik pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Musi Rawas, KH. Bahana Jaalhaq T, MA mengucapkan terimakasih atas prestasi yang telah diraih, ia mengatakan torehan ini merupakan pemacu kinerja kian membaik. 

"Prestasi ini menjadi bagian semangat yang luar biasa untuk kian meningkatkan kinerja menjadi semakin baik dan jadi yang terbaik," Kata Ketua Baznas Musi Rawas, Kamis, (01/11/2022) pada gumpalannews.com



Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini