Danau OPI Jakabaring di Revitalisasi Untuk Taman Wisata
Danau OPI Jakabaring Palembang (Foto : Ril Kominfo)Danau OPI Jakabaring Palembang. Foto/Ril Kominfo.

Gumpalannews.com, PALEMBANG - Selain untuk pengendalian banjir sebagai kolam retensi danau, Danau OPI juga direvitalisasi untuk jadi magnet wisata di Kota Palembang, Sumatera Selatan.

"Danau yang memiliki luas 134.422 m2 ini dibangun pada saat PON XVI 2004 silam sudah saatnya di revitalisasi,"ungkap Asisten II Setda Pemprov Sumsel Basyaruddin Akhmad kepada Gumpalannews.com. Jumat (1/12/2023).

Menurutnya, danau ini bakal memiliki ruang publik yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti area Plaza, jogging track sepanjang 1,4 Kilometer, ruang bermain anak, ruang fitness outdoor dan dermaga anjungan wisata serta cafetaria.

"Nantinya Kawasan danau OPI ini dapat menjadi destinasi wisata dan tempat olahraga baru bagi masyarakat kota Palembang yang juga dapat dimanfaatkan oleh UMKM sehingga ikut memberdayakan ekonomi sekitar,"ungkap Birokrat yang disebut-sebut Bakal Maju di Pilwako Palembang 2024 mendatang ini.

Mantan Kadis Perkim ini mengatakan kedepan masyarakat bisa bersantai, olahraga, rekreasi dan juga anak-anak bisa bermain di area taman bermain sambil ngopi ngopi di area kafe yg tersedia di kawasan tersebut.

"Kawasan ini akan menjadi pilihan alternatif bagi masyarakat setelah Kambang Iwak, BKB ataupun Jakabaring Sport City,"terang Kak Basyar sapaannya.


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini