Breaking News

Dampak Positif Event Expo UMKM Nagan Raya, Pedagang Untung Besar
Pj Bupati Fitriany Farhas mengunjungi salah satu stand di Expo UMKM Nagan Raya. Foto: Dok Gumpalannews.com

Gumpalannews.com, NAGAN RAYA - Event Expo UMKM Nagan Raya yang diselenggarakan di Lapangan Alun-Alun Suka Makmue, Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh pada tanggal 7 hingga 9 Desember 2023 dinilai akan membawa dampak positif untuk pembangunan daerah.

Sebabnya, dengan adanya pelaksanaan Expo UMKM di kabupaten berjuluk Bumoe Rameune tersebut membuat para pelaku UMKM bisa memasarkan hasil kerajinan, kuliner dan sebagainya di acara itu.

Seperti yang disampaikan Saiful (32) salah seorang pedagang kuliner di stand Jambo Blang dalam area pelaksanaan Expo UMKM Nagan Raya pada Jum'at (8/12/2023) sore. Menurutnya, selama pelaksanaan expo tersebut, dagangannya terjual laris.

Pada kesempatan itu juga, Saiful mengungkapkan rasa terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagan Raya yang telah menginisiasi Expo UMKM melalui Pokok Pikiran (Pokir) pimpinan DPRA asal kabupaten setempat.

Kemudian, tambah Owner Jambo Blang Coffe itu, pada pembukaan Expo UMKM Nagan Raya, ia memperoleh keuntungan bersih sekitar Rp500 ribu. Dimungkinkan keuntungan dari hasil berdagang akan lebih meningkat pada hari selanjutnya.

"Semoga ke depan akan diadakan lagi Expo UMKM seperti ini. Juga waktunya lebih panjang dari expo ini, karena expo yang diadakan ini hanya 3 hari," ujarnya.

Selain itu, hal serupa juga disampaikan Nizar, salah seorang pedagang es krim di lokasi tersebut. Ia mengatakan bahwa, para pelaku UMKM, pedagang, dan masyarakat menyambut kegiatan peningkatan ekonomi tersebut dengan gembira.

"Yang pastinya kami para pedagang sangat bersyukur atas pelaksanaan kegiatan Expo UMKM Nagan Raya. Jika memungkinkan, kami berharap agar event UMKM seperti ini sering-sering dilaksanakan agar pelaku UMKM bisa bangkit dan sejahtera," ujar Nizar.

Diketahui bahwa, sebelumnya Pj Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas, AP, S.Sos., M.Si pada Kamis (7/12/2023) kemarin membuka pelaksanaan Expo UMKM Nagan Raya. Pada pembukaan kegiatan itu, ribuan massa membludak memenuhi area pelaksaaan event tersebut. (*)


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini