Damkar Simeulue Perlu Perhatian, Butuh Mobil Damkar Sistem Hidrolik
Ketua DPD PKS Simeulue, Rasmanudin H Rahamin, SE, (kaos putih) usai menyaksikan proses pemadaman api oleh Petugas Damkar dari BPBD Simeulue, di Simpang Kolok Desa Air Dingin. Kamis, (05/10/2023). Foto/Dok Gumpalannews.com

Gumpalannews.com, SIMEULUE - Usai menyaksikan peristiwa kebakaran kamis pagi, di Simpang Kolok Desa Air Dingin, Ketua DPD PKS Simeulue, Rasmanudin H Rahamin, SE, menyoroti kemampuan mobil Pemadam Kebakaran milik BPBD Simeulue dalam mengatasi kebakaran. 

Menurut Rasman, Mobil Damkar milik BPBD Simeulue perlu perhatian dari Pemerintah Pusat maupun daerah untuk tahun Anggaran 2024 mendatang, sehingga jika terjadi musibah kebakaran dapat teratasi dengan baik. 

Ketua DPD PKS Simeulue Rasmanudin H Rahamin saat menyelamatkan sejumlah barang-barang milik kerabatnya. Foto/dok Gumpalannews.com

"Hari ini saya menyaksikan selang air pecah hingga 2 kali, kemudian selang pendek, sehingga menyulitkan kerja mencapai titik pemadaman. Ini harus menjadi perhatian dalam alokasi Anggaran tahun depan,". Ujar Rasman kepada Gumpalannews.com, usai menyaksikan langsung proses pemadaman api dilokasi kebakaran Simpang Kolok Desa Air Dingin. Kamis pagi, (05/10/2023). 

Rasman mengatakan, BPBD Simeulue perlu ada mobil Damkar dengan sistem Hidrolik untuk effectivitas pemadaman. Apalagi kebakaran hari ini hanya berselang 12 hari dari peristiwa kebakaran di pusat kota Sinabang beberapa waktu lalu. 

Petugas Pemadam kebakaran berhasil memadamkan api. Foto/dok Gumpalannews.com

Selain itu, Ketua DPD PKS Simeulue ini mengatakan, perlunya penambahan pendidikan maupun pelatihan, untuk menambah kemampuan atau skill kepada Personil Damkar dalam proses pemadaman.

"Pelatihan kepada Petugas Damkar harus dilakukan secara berkala. Setelah saya menyaksikan, mengikuti dan terjun langsung kelapangan. Saya menyaksikan dengan mata kepala sendiri Damkar telah melaksanakan tugas semaksimal kemampuan mereka," Ucapnya. 

Namun demikian, Rasman memberikan beberapa catatan, diantaranya, perlunya Mobil Damkar Sistem Hidrolik untuk BPBD Simeulue, dan Pendidikan atau Pelatihan kepada petugas Damkar secara berkala. 


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini