Cerita Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru Memasuki Desa Tidak Berlistrik
Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru saat menuju Dusun Saluran, Desa Kenten Laut, Talang Kelapa, Banyuasin. Foto : Dok Pribadi HD for Gumpalannews.com

Gumpalannews.com, PALEMBANG- Kondisi jalan berlumpur parah sejauh kurang lebih 5 km. Itulah gambaran Dusun, Desa Kenten Laut, Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin. 

Kondisi ini tidak menyurutkan langkah Gubernur Sumsel Herman Deru untuk mendatangi dusun tersebut yang belakangan viral lantaran tidak tersentuh listrik dan pembangunan sejak puluhan tahun silam. 

Untuk memastikan kebenaran informasi, politisi Nasdem ini turut mengajak GM Unit Induk Distribusi (UID) PLN S2JB, Asisten II Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Pemprov Sumsel Darma Budhy, Kepala Dinas PU Perkim Ir H Basyaruddin Akhmad Msc, Kepala Dinas PSDA Provinsi Sumsel Ir. Herwan dan Kepala Dinas PUBM meninjau langsung Dusun Saluran. Sabtu, (18/02/2023). 

Menurut Mantan Bupati OKU Timur ini, awalnya medsos miliknya beberapa waktu lalu dikirimin informasi tentang Dusun ini. 

"Saya sempat berkomunikasi dengan pemilik akun tersebut, namun setelah beberapa kali akhirnya hilang komunikasi, mungkin dia takut Smsaya marah. Padahal tidak, saya justru mau berterimakasih berkat informasinya Saya sampai kesini dan melihat langsung,"kata pria yang akrab disapa HD.

Setelah menginjakkan kaki langsung ke Dusun yang dihuni sekitar 500 jiwa itu, pihaknya tidak menunggu lama dan spontan merespon keinginan warga.

"Dusun ini akan merasakan aliran listrik dan akses jalan beraktivitas sehari-hari yang belum juga terwujud sejak 30 tahun lebih,"ungkapnya.

Menurutnya, pihaknya membawa GM UID S2JB, orang nomor satu untuk listrik PLN. Dikatakan HD, mereka dibawa langsung kesini, supaya bisa melihat langsung dan dapat menjawab keinginan dan mimpi mereka.

"Sudah dengarkan tadi, paling lambat semester satu tahun ini listrik sudah bisa masuk kesini,"tegas Gubernur Sumsel Herman Deru yang langsung disambut tepuk tangan warga desa.

Dia menambahkan tidak hanya mengupayakan aliran listrik untuk warga setempat. Terkait permintaan pembangunan akses jalan berlumpur juga akan di wujudkan.

"Jalan yang sempat membuat saya tergelincir dalam perjalanan ke Dusun Saluran, saya berkomitmen menjawab mimpi masyarakat secepatnya,"ujar Herman Deru, Gubernur Sumsel ini.


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini