Cegah Stunting, Rokhmin Dahuri Ajak Masyarakat Gemar Makan IkanĀ 

,
Penasehat Menteri Kelautan dan Perikanan Prof. Dr Ir. Rokhmin Dahuri, M.S saat menghadiri kegiatan Safari Gemarikan yang digelar Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) di Kabupaten Cirebon. Minggu, (27/11/2023). Foto/dok Kementerian Kelautan dan Perikanan via Revan Hizrian Gumpalan.

Gumpalannews.com, JAKARTA- Penasehat Menteri Kelautan dan Perikanan Prof. Dr Ir. Rokhmin Dahuri, M.S mengatakan Ikan merupakan makanan terbaik yang banyak mengandung nutrisi, yang sangat berguna untuk pertumbuhan dan perkembangan otak. 

Dengan mengonsumsi ikan, kata dia, dapat menjaga tubuh tetap sehat dan terhindar dari penyakit fisik maupun mental. 

Hal itu disampaikan Prof. Rokhmin saat menghadiri kegiatan Safari Gemarikan yang digelar Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) di dua tempat terpisah, yakni di Desa Ciawigajah, Kecamatan Beber, Kabupaten Cirebon. Kedua, di GOR Juntinyuat Kabupaten Indramayu.

"Cirebon maupun Indramayu merupakan daerah laut dan pantai yang dengan mudah mendapatkan ikan. Di Cirebon dan Indramayu juga banyak pembibitan ikan air tawar. Artinya, tidak susah mendapatkan ikan. Maka, gerakan gemar makan ikan harus digencarkan karena banyak manfaatnya bagi manusia dan mudah didapatkannya," ujar Prof. Dr Ir. Rokhmin Dahuri, M.S., penasehat Menteri Kelautan dan Perikanan. Minggu (26/11/2023).

Prof. Rokhmin mengatakan, Gerakan gemar makan ikan juga dapat meningkatkan konsumsi ikan serta percepatan penurunan stunting maupun gizi buruk. 

Hadir pula perwakilan dari KKP, Emy Khonifah selaku Koordinator Bidang Promosi PDSPKP KKP dan perwakilan daru World Wildlife Fund (WWF), Caesitria Melfrida. 

WWF merupakan organisasi non pemerintah internasional yang menangani persoalan-persoalan tentang konservasi, penelitian dan lingkungan.

Editor: Redaksi