Breaking News

Calon Tunggal, Akhirnya Muhamad Arifudin Terpilih Ketua Umum IKA FH UMP
Muhamad Arifudin, SH, MH saat menyampaikan pidato pertama sebagai Ketua Umum Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Palembang, Jumat (10/11/2023) di Hotel Swarna Dwipa Palembang. . Foto/Fatkurohman Gumpalannews.com

Gumpalannews.com, PALEMBANG - Setelah sebelumnya Bincang Santai Bareng Arifudin yang dimoderatori Penulis Gumpalannews.com Palembang Fatkurohman, akhirnya Kurator dan advokad muda nasional Muhamad Arifudin, SH, MH terpilih menjadi Ketua Umum Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Palembang (IKA FH UMP). 

Pantauan Gumpalannews.com, Musyawarah tim formatur pemilihan Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Palembang 2023-2027, Founder Arifudin Susanto Partnership (ASP) Law Firm ini terpilih sebagai calon tunggal dan secara aklamasi dalam sidang dinyatakan sebagai Ketua Umum IKA FH UMP Terpilih periode 2023-2027, Jumat (10/11/2023) di Hotel Swarna Dwipa Palembang.

Muhamad Arifudin, SH, MH terpilih menjadi Ketua Umum Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Palembang (IKA FH UMP). Foto/dok pribadi

Sidang Musyawarah tim formatur yang dipimpin Febuar Rahman menjelaskan tim formatur pemilihan sudah membuka pendaftaran dan hanya satu yang mendaftar yakni Muhamad Arifudin, SH, MH alumni angkatan 2005. 

"Setelah dilakukan verifikasi dan cek kelengkapan persyaratan adminitrasi dinyatakan memenuhi syarat sehingga dinyatakan sebagai Ketua Umum IKA FH UMP Terpilih secara aklamasi,"ungkap Ketua DPW Perindo Sumsel ini saat memimpin sidang.

Menurutnya, ada sekitar 33 delegasi yang hadir dalam musyawarah ini dari total sekitar 41 suara yang berhak memilih dari perangkatan alumni FH UMP.

"Dengan demikian telah memenuhi syarat 50 persen lebih sehingga bisa dinyatakan aklamasi sesuai dengan tata tertib persidangan,"ujar Pria yang berprofesi sebagai Advokad ini.

Sementara, Dalam pidato perdananya setelah terpilih sebagai Ketua Umum IKA FH UMP, Muhamad Arifudin mengatakan IKA FH UMP kedepan harus menjadi organisasi berkarakter, punya marwah dan profesional. 

"Profesional dalam arti punya struktur yang jelas, sekretariat yang jelas dan program yang jelas juga,"terang Arif.

Arif berkomitmen kedepan IKA FH UMP akan bekerjasama dengan lembaga eksternal baik pemerintah dan non pemerintah untuk meningkatkan kualitas organisasi IKA FH UMP.

"Sebagai organisasi alumni, alumni FH UMP harus bisa dimaksimalkan peran dan jejaringnya untuk itu kedepan harus ada database anggota,"ujar Ketua Umum IKA FH UMP Terpilih.


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini