Bupati Tangerang Minta Warga Pakai Masker 
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar (kiri) memberikan masker kepada warga. Foto/ dokumen Gumpalannews.com

Gumpalannews.com, TANGERANG - Masyarakat Kabupaten Tangerang diminta memakai masker saat beraktivitas di luar ruangan, guna terhindar dari Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) akibat kualitas udara yang memburuk. 

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, himbauan ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya infeksi saluran pernafasan (ISPA) karena memburuknya kualitas udara di penghujung kemarau ini.

“Untuk antisipasi ISPA kita sudah memberitahu kepada warga untuk kembali memakai masker sehari-harinya,” kata Zaki, kemarin.

Menurut Zaki, kualitas udara di Kabupaten Tangerang tidak terlalu buruk dan tak berdampak signifikan terhadap peningkatankasus ISPA. Namun bukan berarti masyarakat boleh abai terhadap kesehatan.

Maka dari itu, menggunakan masker saat bepergian, sebagai pencegahan dini sangat diperlukan. Apalagi, ketika masyarakat hendak bepergian ke luar wilayah Kabupaten Tangeranng, seperti Jakarta, Kota Tangerang, Tangerang Selatan atau ke wilayah yang tingkat polusinya beresiko tinggi.

Bupati mengimbau masyarakat selain memakai masker, juga menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Karena ISPA juga disebabkan virus dan bakteri yang masuk ke saluran pernapasan. 

Warga juga diminta memperbanyak minum air putih, agar terhindar dari ISPA mengingat dalam beberapa minggu terakhir, udara di Jakarta maupun Tangerang, dalam kondisi buruk. 

"Kita tetap harus menjaga diri kita sendiri, PHBS, minum air putih yang banyak. Saya sih berpesan kalau memang nyaman pakai masker emang bagus, apalagi kalau kita lagi sakit. ISPA juga kan bukan dari polusi saja bisa dari bakteri, virus," jelasnya.


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini