Bupati PALI Disebut Penantang Kuat Gubernur Sumsel Herman Deru

,
Salah satu bahan sosialisasi politik Bupati PALI untu maju Pilgub Sumsel. Foto/Dok MC for Gumpalannews.com

Gumpalannews.com, PALEMBANG- Siapa yang bakal menjadi penantang Petahana Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru pada Pilkada Gubernur Sumsel 2024 semakin terbuka dan terlihat.

Salah satu tokoh yang sudah mulai masif bergerilya yakni Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Heri Amalindo. Ketua ICMI Sumsel ini disebut-sebut bakal menjadi penantang kuat Herman Deru.

Di Palembang sudah banyak terlihat banner Bupati PALI periode kedua ini yang bertebaran dipenjuru Kota untuk bersosialisasi mengenalkan diri. Jargon Sekolah Gratis dan Berobat Gratis yang popular di era Gubernur Alex Noerdin kembali diangkat menjadi isu utama sosialisasinya.

Mantan Kepala Dinas PU Bina Marga Provinsi Sumsel era Gubernur Alex Noerdin ini tampaknya mulai mengambil basis massa mantan Gubernur Alex Noerdin yang berhasil memimpin dua periode. Hal ini terlihat dari perjalanan safari politik yang sering melibatkan putri Alex Noerdin yakni Lury Alex dalam kegiatan safari politiknya. 

Posko bersama juga sudah bertebaran baik di Kota Palembang maupun sejumlah daerah lainnya. Secara jejak rekam Heri Amalindo besar di basis Musi baik di Muba maupun Pali.

Selain bersama putri Eks Gubernur Sumsel Lury Alex, Heri Amalindo dan Walikota Prabumulih juga diisukan berpelung berpasangan. 

Saat ini mereka sama-sama keliling 17 kabupaten kota di Sumatera Selatan. Heri keliling dalam rangka tujuannya mencalon Gubernur, sedangkan Ridho dalam rangka tour main bola kaki.

Namun keduanya dinilai memiliki kans besar untuk berpasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur, terlebih keduanya sama-sama kepala daerah yang telah berhasil di daerah masing-masing.

"Kalau untuk kemungkinan itu masih selalu ado, dak biso jugo ngomong dak pacak, dak biso, kan dak mungkin apalagi masih setahun lebih," ungkap Heri Amalindo kepada media.

Dia mengaku jika saat ini masih terlalu dini dan kedepan tentu akan ada negosiasi alias Bargaining terkait pasangan.

"Saat ini yang terpenting tetap jaga persatuan kesatuan dan jangan terpecah belah,"erang dia.

Editor: Redaksi