BREAKINGNEWS: Satu Operator Tewas, Tiga Terluka, ini Detik Detik Kebakaran Hanguskan PT.Libolon Purwakarta

Detik detik Kebakaran hebat terjadi di pabrik tekstil PT Libolon yang berada di Desa Kembang Kuning, Kecamatan Jatilihur, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Selasa (13/8/2024) sore. Foto/Dok Damkar PWK

Gumpalannews.com, PURWAKARTA-Ini Detik detik Kebakaran hebat terjadi di pabrik tekstil PT Libolon yang berada di Desa Kembang Kuning, Kecamatan Jatilihur, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Selasa (13/8/2024) sore.

Dari bencana Peristiwa tersebut menyebabkan satu pekerja meninggal dunia dan tiga lainnya terluka.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (damkar) Kabupaten Purwakarta, Juddy Herdiana, menyebutkan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 14.30 WIB. 

"Kebakaran terjadi di gedung dying yang menjadi tempat produksi tekstil yang menggunakan mesin coater," ucap Juddy dalam keterangnya di lokasi, Selasa.(13/8/2024). 

Sebelum terjadi kebakaran hebat, ia menyebutkan bahwa warga sekitar mendengar suara ledakan.

"Kami mengerahkan dua unit damkar serta dibantu oleh pihak PT Indorama untuk melakukan pemadaman. Kebakaran baru bisa diatasi setelah satu setengah jam pemadaman. Saat ini masih dalam pendinginan," katanya.

Kapolsek Jatiluhur, Kompol Abdul Kadir, menyebutkan bahwa pihaknya kini masih mendalami kebakaran tersebut.

"Dari keterangan warga yang mendengar ledakan. Diduga dari mesin coater. Tapi masih kami dalami untuk penyebab kebakaran terjadi," ucapnya.

Mengenai identitas korban tewas, ia menyebutkan bahwa korban adalah pekerja operator mesin bernama Sigit Hartono (52).

"Korban tewas di lokasi kejadian, sedangkan tiga orang luka sudah dilarikan ke RSUD Bayu Asih untuk penanganan medis,"katanya.

Editor: Redaksi