BREAKINGNEWS: PKS Putuskan Dukung Monas - Nusar Sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Simeulue Pilkada Mendatang
Ketua DPD PKS Simeulue Rasmanudin H Rahamin, SE. Foto/Dok Pribadi for Gumpalannews.com

Gumpalannews.com, SIMEULUE- Partai Keadilan Sejahtera atau PKS memutuskan memberikan dukungan pasangan Kombes. Pol Muhammad Nasrun - Nusar Amin sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Simeulue pada Pilkada mendatang. 

Informasi itu disampaikan langsung oleh Ketua DPD PKS Simeulue Rasmanudin H Rahamin, SE dalam siaran persnya kepada Gumpalannews.com. Rabu malam, (14/08/2024). 

"Sehubungan dengan banyaknya pertanyaan kepada kami tentang arah PKS pada PILKADA SIMEULUE 2024 maka dari selasela kegiatan "SEKOLAH KEPEMIMPINAN PARTAI" di MEDAN kami dapat sampaikan sebagai berikut:

1. Berdasarkan informasi dari Ketua DPW PKS Aceh Tgk Makhyarudin Yusuf, DPP telah menjatuhkan pilihan kepada salahsatu dari 4 kandidat. 

2. Kandidat yang di maksud adalah KOMBES MUHAMMAD NASRUN MIKARIS, MH, yang Populer dengan nama MONAS. 

3. Pilihan ini akan di kukuhkan melalui Surat Keputusan DPP PKS setelah perayaan 17 Agustus 2024.

4. Selanjutnya insyaAllah, akan ada konferensi pers resmi setelah SK turun dari DPP. 

"Demikian informasi sementara yang dapat kami sampaikan kepada teman teman dan khalayak publik,"kata Rasmanudin H Rahamin,SE Ketua DPD PKS SIMEULUE. 

Sebelumnya Pasangan Monas Nusar juga telah mendapatkan dukungan dari sejumlah Partai politik seperti Partai Nasdem, Partai PDIP dan yang terakhir Partai PKS. 

Adapun jumlah perolehan kursi dari 3 Partai Politik tersebut yakni PKS 3 kursi disusul Partai Nasdem 2 kursi dan Partai PDIP 1 kursi.

Dengan demikian pasangan Monas - Nusar telah memperoleh dukungan sebanyak 6 kursi di DPRK sebagai syarat untuk mendaftar bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Simeulue periode 2024-2029. 


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini