BKMT Nagan Raya Dilantik, Berikut Nama-Nama Pengurusnya
Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas AP, S.Sos, M.Si menghadiri pelantikan pengurus daerah Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) wilayah Kabupaten Nagan Raya sisa masa jabatan 2019-2024. Foto/Rahmat Gumpalannews.com

Gumpalannews.com, NAGAN RAYA - Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas AP, S.Sos, M.Si menghadiri pelantikan pengurus daerah Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) wilayah Kabupaten Nagan Raya sisa masa jabatan 2019-2024.

Kegiatan yang mengusung Tema "Melalui BKMT Mari Kita Tingkatkan Ketaqwaan dan Silaturahmi Antar Majelis Taklim Se-kabupaten Nagan Raya" itu berlangsung di Aula Setdakab, Komplek Perkantoran Suka Makmue, Senin (19/6/2023).

Pada kesempatan itu, Pj Bupati Fitriany Farhas dalam sambutannya mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus BKMT Kabupaten Nagan Raya. Diharapkan nantinya dapat begandengan tangan demi kemajuan Nagan Raya.

"Hal ini merupakan salah satu sumbangsih yang bisa kami berikan dalam rangka mewujudkan visi Kabupaten Nagan Raya yang sejahtera, mandiri, maju dan berdaya saing melalui pemberdayaan ekonomi masyarakat dan peningkatan kualitas sumber daya manusia yang berlandaskan syariat islam," kata Fitriany.

Dikatakan, kepada pengurus yang baru dilantik ini Pj bupati meminta untuk selalu berperan aktif diberbagai bidang, serta bisa memberikan warna kesejukan dan semangat dalam menuju kebenaran dan keadilan. 

"Saya meminta kepada segenap pengurus BKMT yang baru selesai lantik agar bisa memaknai peran dan tanggung jawab sebagai pengurus yang memiliki kedudukan yang strategis sehingga akan menciptakan keadaan yang sinergi dan suasana yang kondusif," pintanya.

Fitriany meminta agar BKMT Kabupaten Nagan Raya dapat dijadikan sebagai wadah pembinaan terhadap masyarakat dalam rangka menuju umat Islam yang kaffah, dengan mengedepankan pada pembentukan akhlak dan perilaku dengan menjunjung tinggi adab dan adat-istiadat dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu, Pj bupati mengharapkan agar BKMT mampu merubah pola pikir (mindset) para ibu-ibu, karena dalam BKMT ini mayoritas ibu-ibu yang bukan hanya berhasil dalam organisasi saja, tapi mampu mendidik anak-anak menjadi generasi yang cerdas dan peduli terhadap ketentuan dan aturan yang bernuansa syari'at Islam.

"Setiap kegiatan kita terutama dalam membina anak-anak kita harus utamakan terapkan dulu nilai-nilai keislaman di dalam diri mereka, sehingga dapat menghindari anak-anak kita dari perbuatan yang tidak kita inginkan," tuturnya.

Sementara itu, Ketua BKMT Aceh Dr. Ir. Dyah Erti Idawati MT menyampaikan bahwa BKMT adalah salah-satu organisasi keagamaan yang tumbuh dan berkembang untuk memperkuat nilai-nilai Islam dalam kehidupan bermasyarakat serta untuk memperkuat ukhuwah islamiah.

"BKMT terbentuk pada tanggal 1 Januari 1981, organisasi BKMT sudah berusia lebih kurang 42 tahun, jadi bukan organisasi baru Indonesia BKMT ini," ujarnya.

Ketua BKMT Aceh berharap kepada pengurus yang baru dilantik untuk selalu menerapkan nilai-nilai Islam di setiap kegiatan yang akan dilakukan.

"Saya berharap kepada pengurus yang dilantik untuk menerapkan nilai-nilai Islam terutama menjaga anak kita dan mengajari mereka sedini mungkin ilmu tentang Keislaman, serta terus menjaga ukhuwah islamiah yang saat ini terjalin dengan baik," pintanya

Sementara itu Pj Ketua BKMT Nagan Raya Hj. Mulaidiah, SE mengucapkan terima kasih kepada ibu Pj bupati, panitia pelaksana dan para hadirin yang telah berhadir pada acara pelantikan tersebit, walaupun sisa jabatan hanya 1 tahun lagi.

Menurut Mulaidiah, BKMT merupakan tempat kaum muslimin dan muslimah untuk mencari ilmu terutama ilmu yang berhubungan dengan akhirat, dan BKMT bersinergi ulama dan umara serta unsur dinas terkait dalam menjaga amal maruf nahi mungkar serta bersinergikan imtak dan imtek.

"Kita BKMT ini dibawah naungan Dinas Syariat Islam," katanya.

Dikatakan, BKMT Nagan Raya akan berusaha membantu kembali nilai-nilai anak bangsa yang sekarang ini mulai memudar di Kabupaten Nagan Raya.

"Kami pengurus akan berusaha membangun kembali nilai-nilai anak bangsa di Kabupaten Nagan Raya ke arah yang lebih baik lagi di sektor keagamaan sehingga kabupaten Nagan menjadi Baldatun tayyibatul warabbun qafur," pungkasnya.

Turut hadir, Sekretaris BKMT Aceh, Ketua BKMT Aceh tengah dan Aceh Barat, Mantan bupati Aceh barat, Ketua persit Kartika Candra Kirana Dandim 0116 Nagan Raya, Ketua Bhayangkari Nagan Raya, Ketua Darma wanita, ketua Yukti karini, ketua Dharma karini, Perwakilan Dinas Syariat Islam, Pengurus BKMT yang dilantik serta tamu undangan lainnya.

Berikut merupakan nama-nama para pengurus BKMT Nagan Raya sisa masa jabatan 2019-2024 berdarkan SK 231/SK/PW-BKMT/IV/2023 : 

Ketua Hj.Mulaidiah, SE, Wakil ketua I Hj. Nelda Tunovia, SE, Wakil ketua II Hj. Puji Hartini ST, MM, Wakil ketua III Hj. Siti Zaidar, SST, MKM, Wakil ketua IV Hj. Wismarita S.Pd, Wakil ketua V Nurul Waflah, S.Pd.I, Sekretaris Tuti Sri Handayani S. AP, Wakil Sekretaris I Fatimah Zainab SST, M.Si, Wakil Sekretaris II Eva Diana, Bendahara Sri Wahyuni, SE, Wakil Bendahara Ismaini SE, M.Si.

Kemudian, Ketua bidang Organisasi Budian Berma AMD. Keb, Ketua Bidang Dakwah Dra Samsuni, Ketua Bidang Pendidikan dan Pelatihan Armiati S.Pd, Ketua Bidang Sosial Kemasyarakatan Zulfiratmi ST, Ketua Bidang Usaha dan Pemberdayaan Ekonomi Musiddiq, SHi, M.Si, Ketua Bidang Kerjasama Kasmawati S.Ag.

Selanjutnya Bidang Kesehatan diketuai oleh Hj. Kemala Aswad, A.Md Ken, Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan Ketahanan Keluarga dan Pelindungan Anak Asmaul Husna, SE, Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi Arafiq S.Sos, M.Si, serta Ketua Bidang Hukum dan Advokasi Publik Nila Kasma SH. 


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini