Berpeluang Jadi Pj Walikota Lubuklinggau, Rudi Irawan Didukung Alumni FISIP Unsri
Ketua IKA FISIP Unsri H Rudi Irawan, S Sos, M Si, salah satu kandidat PJ Walikota Lubuklinggau. Foto : Dok Pribadi

Gumpalannews.com, PALEMBANG - Masuknya nama Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan H Rudi Irawan, S Sos, M Si sebagai bursa Penjabat (PJ) Walikota Lubuklinggau mendapat sejumlah dukungan dari sejumlah alumni FISIP Universitas Sriwijaya.

"Berpeluang Ketua Umum IKA FISIP Unsri tersebut menjadi Pj Walikota Lubuklinggau patut didukung penuh oleh Ikatan Alumni FISIP Unsri,"ungkap Ketua Harian IKA FISIP Unsri Budi Setiawan kepada Pers, Minggu (6/8/2023).

Menurut alumni 90 ini, sebagai alumni FISIP Unsri, peluang Rudi Irawan sebagai Pj Walikota Lubuklinggau perlu disambut baik untuk ikut berkontribusi dalam membangun daerah. "Kita dari para alumni dan organisasi tentu mendukung Ketua Umum IKA FISIP Unsri untuk menjadi Penjabat,"terang dia.

Senada disampaikan Aris Munandar yang merupakan salah satu Dewan Pertimbangan IKA FISIP Unsri yang juga Alumni 84. 

"Saya berharap Menteri Dalam Negeri memberikan kesempatan kepada alumni perguruan tinggi lokal, untuk menempati jabatan yang sesuai dengan bidang keilmuannya,"ujar Aris.

Dia menambahkan dengan memberikan kesempatan kepada alumni perguruan lokal adalah harapan yang baik yang mana pejabat bukanlah aktor politik, namun semata-mata menjalankan operasional pemerintahan sehari-hari. "Tentu ini demi terjaganya pelayanan kepada masyarakat yang memahami wilayahnya sendiri karena beliau juga merupakan asli dari Kota tersebut,"kata dia.

Sementara Direktur Wilayah Sumsel Public Trust Institute (PUTIN) Bung FK menilai diusulkan sejumlah nama seperti Kadispora Sumsel H Rudi Irawan, S Sos, M Si sebagai Pj Walikota sebagai langkah tepat.

"Dia sosok birokrat yang tepat dan memahami karakter sosial politik masyarakat Kota Lubuklinggau. Selain itu juga bisa kestabilan politik jelang pemilu 2024,"terang Alumni FISIP Unsri 2001 ini. 

Sebelumnya, Gubernur Sumsel Herman Deru menyebutkan Kadispora Rudi Irawan dan sejumlah nama lain berpeluang menjadi Pj Walikota Lubuklinggau. Mereka yang diusulkan orang asli serta putra daerah, yang dinilai paham wilayah dan daerah Lubuklinggau.

“Orang dekat-dekat sini saja, ada Kadishub dan Rudi Kadispora”, jelas Herman Deru usai menghadiri acara Peringatan HUT ke 77 PWI/HPN Porseniwada Tahun 2023 Sumatera Selatan di Kota Lubuklinggau.


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini