Breaking News

Bentuk Kecewa Pejabat Karawang, Ketua PGRi Tirtamukya Segel Gedung Korwilcambidik
Foto/Dok PGRI Tirtamukya Karawang for Gumpalannews.com

Gumpalannews.com, PURWAKARTA-Bentuk Sikap kecewa terlihat di muka wajah Jaka Suherlan selaku Ketua PGRi Tirtamukya saat mendatangi dan sekaligus menyegel Gedung kantor Korwilcambidik Tirtamulya, Karawang Jabar. Rabu, (19/6/2024). 

Ditemui di lokasi penyegelan Ketua PGRI Tirtamulya, Jaka Suherlan mengatakan bahwa penyegelan yang dilakukannya tersebut merupakan suatu bentuk kekecewaan terhadap kinerja Korwilcambidik Tirtamulya.

"Ini sebagai bentuk kekecewaan kami terhadap kinerja Korwilcambidik Tirtamulya yang tidak sejalan dengan PGRI," tegasnya kepada media, Rabu (19/06/2024).

Ia menjelaskan, ketidakkompakan kerja Korwilcambidik Tirtamulya dengan PGRI di wilayah itu terlihat sering tidaknya dilibatkan PGRI dalam menentukan kebijakan yang ada di wilayah tersebut.

Kami kecewa karena Korwilcambidik ini sudah tidak sejalan dengan PGRI. Apalagi kita sering tidak dilibatkan dalam musyawarah apapun," ungkap dia.

Saat disinggung berapa lama penyegelan tersebut akan berlangsing, ia menegaskan bahwa penyegelannya tersebut akan terus dilakukan oleh PGRI jika tidak ada titik temu dalam permasalahan yang tengah terjadi di wilayah Tirtamulya.

Kami akan terus melakukan penyegelan selama tidak ada musyawarah terlebih dahulu dari Korwilcambidik maupun Dinas Pendidikan Karawang," tegasnya.

Pihaknya sedikit menyinggung soal penentuan pemilihan Plt kepala sekolah yang ada di wilayah Tirtamulya.

Seharusnya, menurut dia pihak PGRI dan para guru yang terlibat harus diikut sertakan dalam pemilihan plt kepala sekolah.

Yang tahu kondisi di lapangan di bawah itu, kami sendiri para guru sendiri di sekolah jadi kami juga harus dilibatkan jangan asal memilih orang," terangnya.

Ia mengaku, untuk kantor Korwilcambidik Tirtamulya merupakan milik PGRI, karena yang membangun kantor tersebut adalah iuran hasil para guru yang ada diwilayah tersebut.

Kalau nggak ada titik temunya, nanti kantor ini akan fungsikan kembali untuk PGRI bukan untuk Korwilcambidik," akunya. 

Ia meminta agar Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karawang maupun Bupati Karawang untuk lebih memperhatikan kondisi yang terjadi di wilayah Tirtamulya.

"Saya yakin ini akan menjadi ramainya nantinya. Tapi kami tidak takut karena apa yang kami lakukan ini merupakan bentuk kekecewaan kami," pungkas dia.

Sementara pantauan lokasi di lapangan tak terlihat sejumlah petugas Korwilcambidik yang bekerja di gedung tersebut. 


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini