Belajar Dari Kepemimpinan Ahmadlyah, Yang Memperoleh Penghargaan Dari UHC
Pj Bupati Simeulue Ahmadlyah, SH saat menerima penghargaan dari UHC di Balai Sudirman, Jakarta. Selasa, (14/03/2023). Foto dok Pemda Simeulue for Gumpalannews.com

Gumpalannews.com, JAKARTA – Nampaknya kita perlu banyak belajar dari seorang Ahmadlyah, Pj Bupati Simeulue. Meski baru seumur jagung kepemimpinannya di Pulau Simeulue.

Ahmadlyah mampu menorehkan prestasi. Mendapatkan penghargaan atau pengakuan ditingkat Nasional itu tidak gampang. Namun Ahmadlyah dapat membuktikannya dengan bekerja secara profesiaonal.

Dari ratusan daerah tingkat provinsi dan kabupaten/kota hanya beberapa daerah yang menerima penghargaan dari Universal Health Converage (UHC) Tahun 2023, salahsatunya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simeulue dibawah kepemimpinan Ahmadlyah.

Pj Bupati Simeulue Ahmadlyah, SH saat menghadiri pemberian penghargaan kepada Pemerintah Daerah Simeulue dari Universal Health Converage (UHC) Tahun 2023 yang diserahkan langsung Wakil Presiden Republik Indonesia. foto dok Humas Pemda Simeulue for Gumpalannews.com

Dalam keterangannya kepada Gumpalannews.com. Pj. Bupati Simeulue, Ahmadlyah mengatakan pemberian penghargaan itu dikarenakan presentase kepesertaan BPJS di Simeulue mencapai 97 persen yang melebihi presentase secara Nasional.

" Alhamdulillah presentase kita mencapai 95 atau 97 persen lebih kurang. melebihi sedikit presentase secara Nasional," Ujar Pj Bupati Simeulue, Ahmadlyah, SH, saat dikonfirmasi Gumpalannews.com. Rabu (15/03/2023).

Lebih keren lagi, Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Prof Dr  (HC) K H Ma'ruf Amin dan diterima langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Simeulue, Ahmadlyah, SH di Balai Sudirman, Jakarta, Selasa (14/3/2023).

Piagam Penghargaan untuk Pemerintah Kabupaten Simeulue dari UHC dan ditandatangani langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia. Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P. Foto/Dok Pemda Simeulue for Gumpalannews.com

Pada kesempatan itu, Wapres RI, Ma'ruf Amin mengaku bangga dan mengapresiasi peran pemerintah daerah dalam meningkatkan taraf kesehatan dan perlindungan untuk masyarakat.

"Selamat kepada daerah yang meraih penghargaan UHC," ucap Wapres Ma'ruf Amin.

Kepada pemerintah daerah Wapres berharap, agar tetap komitmen dalam menyiapkan anggaran, guna untuk terus mensupport program-program yang pro terhadap rakyat, terutama dalam hal kesehatan

Diketahui, penghargaan UHC yang diberikan untuk daerah seperti Kabupaten Simeulue tersebut, karena dinilai telah berkomitmen mewujudkan dan mendukung program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) bagi masyarakat Indonesia.

Pj Bupati Simeulue Ahmadlyah, SH saat menerima penghargaan dari UHC. Foto dok Pemda Simeulue for Gumpalannews.com

UHC merupakan cakupan kepesertaan program JKN untuk memastikan minimal 95 persen dari total jumlah penduduk telah mendapatkan akses pelayanan kesehatan yang komprehensif dan bermutu tanpa hambatan finansial, baik dalam pelayanan kesehatan promotif, preventif, kuratif maupun rehabilitatif.

Dari Kabupaten Simeulue, kegiatan dihadiri Pj Bupati Ahmadlyah dan didampingi Kabag Prokopim Romaidon Darma serta Kepala BPJS Cabang Simeulue Muhammad Irdiansyah.



Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini