Baru Sepekan, Proses Pembukaan Jalan TMMD Kodim Abdya Capai Hampir 40 Persen
Salah sattu sisi jalan dalam program TMMD Kodim Abdya di Abdya, Senin (26/2/2024). Foto: Gumpalannews.com

Gumpalannews.com, ACEH BARAT DAYA - Pelaksanaan program TMMD ke-119 Kodim 0110/Aceh Barat Daya (Abdya) semakin berwujud dengan hasil yang signifikan. Hingga Minggu (25/2/2024/), diketahui pembukaan jalan di Desa Alue Manggota, Blangpidie telah mencapai hampir 40 persen.

Seperti yang diketahui bahwa, pembukaan badan jalan sepanjang 3,2 kilometer tersebut dimulai pada Selasa, 20 Februari 2024 lalu. Tujuan pembangunan akses jalan tersebut untuk memudahkan petani membawa hasil panen dari kebun ke permukiman warga.

Kepala Desa Alue Manggota, T Fakri menyebutkan bahwa, dalam memaksimalkan pengerjaan pembangunan dan pembukaan jalan tersebut pihak Kodim Abdya menggunakan dua alat berat, agar proses pengerjaan lebih optimal dan maksimal.

"Pengerjaannya baru sepekan, tapi untuk item pembukaan jalan ini sudah hampir 40 persen. Ini menandakan bahwa Kodim 0110 Abdya sangat serius peduli terhadap kepentingan masyarakat pekebun," kata T Fakri.

Selain pembukaan jalan, tambahnya, dalam program tersebut juga menyasar pekerjaan fisik lainnya, seperti pekerjaan jembatan ukuran panjang 5 meter dan luas 4 meter yang telah selesai tahap pengecoran. 

Kemudian, terkait dengan pekerjaan rumah layak huni untuk warga miskin, disebutkan hal itu diperkirakan akan segera dilaksanakan oleh Kodim 0110/Abdya. Dia yakin personel dan warga mampu menyelesaikan semua item fisik dan non fisik dalam program TMMD ke-119 tepat waktu.

"Kalau kegiatan non fisik sudah dimulai kemarin yaitu penyuluhan bahaya narkoba dan wawasan kebangsaan (wasbang) yang titik lokasinya di SMAN 1 Blangpidie," sampai T Fakri terkait dengan program TMMD ke-119 Kodim 0110/Abdya. (*)


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini