Awas! Akun FB Kepala Disbudparpora Nagan Raya Dihack OTK, Minta Transfer Uang
Akun facebook milik Kepala Disbudparpora Nagan Raya Fariky yang telah dihack OTK. Foto: For Gumpalannews.com

Gumpalannews.com, NAGAN RAYA - Akun media sosial Facebook milik Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Kepemudaan dan Olah Raga (Disbudparpora) Nagan Raya Fariky, SE., M.Si dihack oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

"Sebelum dihack itu memang akun saya, tapi sekarang sudah dihack dan beralih ke orang yang tidak dikenal," ungkap Fariky kepada Gumpalannews.com, Selasa (29/8/2023) malam.

Cuplikan percakapan permintaan tranfer dana dari akun Fariky SE M Si. Foto: For Gumpalannews.com

Dijelaskannya, akun Facebook atas nama Fariky SE M Si tersebut mengirimkan pesan melalui messenger ke sejumlah pengguna medsos, tujuannya meminta ditransfer sejumlah dana.

"Jumlah yang diminta bervariasi, bahkan ada yang diminta sampai Rp 3 juta," katanya.

Oleh sebab itu, Fariky berharap kepada masyarakat untuk mengabaikan pesan yang diterima dari akun Facebook atas nama Fariky SE M Si, karena pesan tersebut bukanlah darinya.

Permintan transferan dana dari akun medsos Facebook atas nama Fariky SE M Si. Foto: For Gumpalannews.com

Berdasarkan informasi yang diperoleh Gumpalannews.com, OTK tersebut meminta sejumlah dana dengan alibi agar ditransfer ke rekening Bank Syariah Indonesia (BSI) 718-111-4805 atas nama Putra Ungul Permadi.

"Saya tidak mengetahui itu rekening siapa, dan itu bukan rekening keponakan saya. Jangan percaya, itu jelas penipuan. Kita akan buatkan laporan ke Polisi," pungkas Kepala Disbudparpora Nagan Raya Fariky. (*)


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini