Atlet Jawa Barat Peroleh Tiga Perak dari Cabor Korfball Pada PON Aceh - Sumut
Atlet Korfball Jawa Barat berfoto bersama usai pertnadingan pada PON XXI Aceh-Sumut. Foto/Dok MC PB PON

Gumpalannews.com, SABANG – Jawa Barat harus kembali puas dengan medali perak untuk ketiga kalinya dalam cabang olahraga (Cabor) Korfball pada PON XXI Aceh-Sumut. Kekalahan ini memperpanjang rekor perak mereka setelah gagal di tiga kategori berbeda, yaitu K4-2Korf, K4-1Korf, dan K8. Pada kategori K4-2Korf, Jawa Barat harus mengakui keunggulan tim Aceh dengan skor 9-6.

Selanjutnya, di kategori K4-1Korf, tim DKI Jakarta berhasil menaklukkan Jawa Barat di final dengan skor telak 9-2. Kekalahan ketiga datang dari kategori K8, di mana DKI Jakarta kembali menumbangkan Jawa Barat dengan skor 16-10.

Manager Jawa Barat, Herry Muliadi, menyatakan bahwa timnya telah berjuang semaksimal mungkin dalam setiap pertandingan.

“Anak-anak sudah mengerahkan kemampuan terbaik mereka, namun pada akhirnya takdir yang menentukan hasilnya,” ujar Herry usai pertandingan, Senin (16/9/2024).

Meskipun gagal meraih emas, Herry tetap bersyukur atas tiga medali perak yang diperoleh dalam kategori K4-2Korf, K4-1Korf, dan K8. Ia juga menyinggung soal fasilitas di GOR yang sangat memadai, meskipun ada satu kekurangan yang menjadi perhatian, yaitu atap yang bocor saat hujan deras.

“Fasilitas di GOR ini sangat bagus dan mendukung, tapi ada sedikit masalah dengan atap yang bocor sehingga lapangan menjadi basah saat hujan,” ungkap Herry.

Berbicara mengenai persiapan ke depan, Herry menyebutkan bahwa mereka akan fokus pada pembinaan bibit muda untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di tahun 2026.

“Kami akan mencari talenta muda karena beberapa pemain saat ini sudah mendekati batas usia dan akan digantikan dengan generasi baru,” jelasnya.

Sementara, Pelatih tim Jawa Barat, Apriandi Sinaga, mengakui keunggulan DKI Jakarta dalam hal kelengkapan posisi pemain.

“DKI Jakarta memiliki formasi pemain yang lebih lengkap, dan itu menjadi salah satu faktor kekalahan kami,” ujar Apriandi.

Ia menambahkan, tim Jawa Barat akan melakukan evaluasi menyeluruh dengan target meraih emas pada PON berikutnya.

“PON ini menjadi pelajaran berharga bagi kami, dan kami akan melakukan evaluasi penuh untuk mencapai target emas di masa depan,” ujar Apriandi.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini