Atasi Mati Lampu, PLN Aceh Pasok Genset, Tiba di Simeulue Rabu Pagi Disaksikan Pj Bupati
Untuk mengatasi mati lampu di Kabupaten Simeulue, Aceh. Perusahaan Listrik Negara (PLN) Wilayah Aceh mendatangkan mesin Genset berskala besar ke Simeulue melalui kapal fery. Rabu, (19/04/2023). Foto/dok Gumpalannews.com

Gumpalannews.com, SIMEULUE- Untuk mengatasi mati lampu di Kabupaten Simeulue, Aceh. Perusahaan Listrik Negara (PLN) Wilayah Aceh mendatangkan mesin Genset berskala besar ke Simeulue melalui kapal fery.

Kedatangan mesin Genset skala besar ini saksikan langsung oleh Pj, Bupati Simeulue, Ahmadlyah, SH di Pelabuhan kolok Sinabang.

Ditemui Gumpalan, Penjabat Bupati Simeulue, Ahmadlyah mengapresiasi gerak cepat PLN Aceh mengatasi krisis listrik di Simeulue. Terlebih PLN Aceh mendatangkan tenaga teknisi 25 orang, yang seharusnya dapat berlebaran bersama keluarga.

" Kita Apresiasi PLN Aceh bergerak cepat mengatasi listrik. Sesuai dengan keluhan masyarakat kita. Dan yang turun tangan langsung General Manager PLN Aceh Pak Parulian Noviandri,"Pj Bupati Simeulue, Ahmadlyah, SH. Rabu, (19/04/2023).

Namun demikian, menurut Ahmadlyah, genset yang dihadirkan PLN Aceh di Simeulue itu. Untuk mengatasi masalah sementara, karena ada mesin yang sedang dalam perjalanan didatangkan dari Pekan Baru.

"Ini hanya solusi jangka pendek. Dalam seminggu kedepan mesin dari pekan baru Insya Allah sampai. Jika sampai maka insya allah dapat memenuhi listrik di Simeulue," Jelas Ahmadlyah.

Sementara untuk saat ini kata Ahmadlyah, satu unit mesin sedang dipasang di PLTD Lasikin, yang didatangkan dari kota fajar, ditargetkan selesai dalam dua hari kedepan.

"Saat ini sedang instal untuk menyambungkan ke sistem. Kalau mesin dari kota fajar itu selesai dalam dua hari ini. Paling tidak 70 hingga 80 % listrik  dapat teratasi," Ucapnya.


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini