Anggota DPRK Dari Partai Hanura Angkat Bicara Terkait Pembacokan Seorang Pedagang di Simeulue

,
Anggota DPRK Simeulue dari Partai Hanura Rita Diana, (tengah baju kuning) saat mengunjungi warga di Dapilnya beberapa waktu lalu. Foto/Dok Tim Rita for Gumpalannews.com

Gumpalannews.com, SIMEULUE- Anggota DPRK Simeulue, dari Partai Hanura, Rita Diana, turut perihatin adanya aksi begal yang membacok seorang pedagang di Simeulue. 

Rita berharap Polres Simeulue dapat mengungkap kasus tersebut hingga tuntas dan menangkap para pelaku. 

"Sangat menyesalkan adanya insiden pembacokan menimpa korban. Secara pribadi kami ikut prihatin. Kepada pihak kepolisian agar dapat mengusut tuntas dan menangkap para pelaku," Ujar Rita Diana kepada Gumpalan. Rabu, (10/07/2024). 

Rita berharap jangan sampai kasus tersebut, mengusik warga Simeulue yang selama ini hidup rukun dan cinta damai. Terlebih kata Rita, akibat kasus begal ini, masyarakat Simeulue ketakutan beraktivitas dimalam hari.

Untuk itu kata dia,  kepolisian harus bertindak cepat menangani kasus begal ini. 

"Jangan sampai gara-gara kasus ini masyarakat Simeulue ketakutan beraktivitas di malam hari. Apalagi warga kita kadang-kadang ada yang pulang malam ke arah kecamatan Teupah Selatan, ke Kecamatan Simeulue Tengah, Alafan, hingga Simeulue Barat, tentu ini sangat menakutkan bagi warga kita,"kata Rita. 

Melalui Gumpalan Rita juga berpesan kepada warga masyarakat agar lebih hati-hati beraktivitas pada malam hari. 

"Kepada warga kita agar lebih berhati-hati, mawas diri jika pulang atau berpergian agak jauh dimalam hari apa lagi di tempat-tempat yang sunyi penduduk. Upayakan kalau pulang ke arah teupah selatan dan kampung air atau Simeulue Barat jangan sendiri," Himbau Rita.

Editor: T Rahmat Hidayat