Anggaran KPU Kabupaten Tangerang Terbesar Gaji Ad Hock
BERIKAN ARAHAN: Reva Kuswanto, Sekretariat KPU Kabupaten Tangerang saat memberikan arahan kepada PPK dan PPS se-Kabupaten Tangerang, Rabu (20/12/2023). Foto: M. Deden Budiman/ Gumpalannews.com

Gumpalannews.com, TANGERANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang memerinci peruntukan anggaran Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Sebagian besar sekitar 79 persen anggaran untuk badan adhoc. Mulai dari pembentukan, honorarium, sampai operasional kerjanya atau BOP.

"Kalau dilihat dari proporsi besaran anggaran dan besar presentase 79 persen untuk badan adhoc. Honor badan ad hoc, pembentukan badan ad hoc, dan operasional kerja badan ad hoc. Mulai dari PPK, PPS dan juga KPPS,” terang Reva Kuswanto, Sekretariat KPU Kabupaten Tangerang, saat copi morning dengan wartawan di Cafe Adres Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Rabu (20/12/2023).

Selain itu, anggaran pemilu 18 persen untuk kebutuhan tahapan pemilu. Mulai dari tahapan pemutakhiran daftar pemilih tetat (DPT), DPT tambahan (DPTb), tahapan pencalonan DPD, penataan dan penetapan dapil DPRD, persiapan masa kampanye pemilu, penyusunan logistik, pendaftaran KPPS dan sosialisasi.

Sedangkan tiga persen belanja rutin gaji dan tunjangan pegawai.

“Biaya terbesar terserap pada pos adhoc. Kedua kebutuhan tahapan pemilu. Gaji dan tunjangan pegawai porsinya hanya tiga persen,” tegas Reva. 


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini