Anak Petani Sawit Banyuasin Punya Kesempatan Kuliah Gratis

,
Khusus untuk putra - putri petani kelapa sawit, HKTI Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan memberikan kesempatan untuk mendapatkan kuliah gratis di AKPY STIPER Yogjakarta. Foto/Dok Gumpalan

Gumpalannews.com, SIMEULUE- khusus untuk putra - putri petani kelapa sawit, HKTI Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan memberikan kesempatan untuk mendapatkan kuliah gratis di AKPY STIPER Yogjakarta.

Ketua Harian HKTI Banyuasin Noor Ishmatuddin mengatakan putra - putri terbaik petani sawit memiliki peluang mendapatkan beasiswa penuh kuliah di AKPY STIPER Yogjakarta. 

"Ada dua bidang studi yang dibuka yakni Pembimbitan Kelapa Sawit dan Pemeliharaan Kelapa Sawit. Semua ini gratis tanpa ada pungutan untuk memperoleh beasiswa tersebut,"ungkap Ismat, Minggu (4/6/2023).

Menurutnya, bagi yang lulus tes dan mengikuti kuliah gratis ini, mereka juga akan disalurkan untuk bekerja di perusahaan perkebunan kelapa sawit sebagai leader.

"Program ini atas kerjasama AKPY STIPER Yogjakarta, HKTI Banyuasin, BPD PKS, DPRD Banyuasin, Kementrian Pertanian dan Akademi Komunitas Perkebunan Yogyakarta,"terang Wakil Ketua DPRD Banyuasin ini.

Dia menjelaskan pendaftaran mulai tanggal 19 Mei - 19 Juni 2023 dan tes seleksi pada tanggal 26 Juni - 18 Juli 2023. Sementara pengumuman pada tanggal 23 Agustus 2023.

"Untuk pendaftaran silahkan bisa membuka langsung link www.beasiswasdmsawit.id atau bisa bergabung di WAG https://chat.whatsapp.com/F7kRpuxyHqiB2ogSk40jCH dan untuk wilayah Banyuasin tes akan difasilitasi oleh HKTI Banyuasin dan DPRD Banyuasin,"katanya.

Dia menambahkan program ini sebagai upaya membantu anak-anak potensial di pedesaan terutama petani kelapa sawit l untuk mendapatkan pendidikan yang lebih baik.

"Melalui program ini kita berharap banyak anak petani sawit di Banyuasin yang bisa mendapatkan beasiswa kuliah gratis di AKPY STIPER Yogjakarta,"ujar Ketua Harian HKTI Banyuasin ini.

Editor: Redaksi