Alami Keterlambatan, PPK Simeulue Timur Rampungkan Rekapitulasi Malam Ini
Ketua PPK Simeulue Timur, Abdiyatul Badri, saat ditemui Gumpalannews.com di ruang rekapitulasi PPK Kecamatan Simeulue Timur, Kamis, (29/02/2024). Foto/Anh Gumpalannews.com

Gumpalannews.com, SIMEULUE –  Alami keterlambatan karena banyaknya Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kecamatan Simeulue Timur, Panitia Pemilihan Kecamatan Simeulue Timur, Kabupaten Simeulue, Aceh, akan merampungkan rekapitulasi surat suara malam ini kamis (29/02), perampungan rekapitulasi surat suara tersebut dihadiri para saksi dari Partai Poilitik hingga Panwascam.

Ketua PPK Simeulue Timur Abdiyatul Badri, saat ditemui Gumpalannews.com, mengatakan, keterlambatan rekapitulasi surat suara di Kecamatan Simeulue Timur, bukan karena faktor kesengajaan. Namun, lebih kepada sikap kehati-hatian sehingga tidak ada pihak-pihak yang dirugikan.

Ketua PPK Simeulue Timur Abdiyatul Badri, saat ditemui Gumpalannews.com.

Badri menjelaskan, saat ini pihaknya tengah melakukan pergeseran kotak suara terlebih dahulu ke pusat logistik Komisi Independen (KIP) Kabupaten Simeulue, dengan pengawalan dari pihak kepolisian.  Kemudian akan melakukan rapat pleno, yang dihadiri para saksi dari Partai Politik, dan Panitia Pengawas Pemilihan atau Panwascam Kecamatan Simeulue Timur.

“Habis pergeseran kotak suara ini ke pusat logistik KIP Simeulue. Kami akan melakukan singkronisasi kembali dengan Panwas dan para saksi Partai. Kalau sudah cocok tidak ada yang dirugikan, sudah balance, maka baru hasil rekapitulasinya keluar. Keterlambatan itu karena TPS di Simeulue Timur sangat banyak,” kata Ketua PPK Simeulue Timur Abdiyatul Badri, kepada Gumpalannews.com, kamis malam, (29/02/2024).

Selain itu Kapolsek Simeulue Timur, AKP. Azwir, bersama personel Polres Simeulue lainya tampak hadir dilokasi guna mengawal kotak suara dari Kantor Camat Simeulue Timur ke Pusat Logistik KIP Simeulue.

Kapolsek Simeulue Timur, AKP. Azwir, bersama personel Polres Simeulue lainya saat mengawal pergeseran kotak suara dari Kantor Camat Simeulue Timur ke Pusat Logistik KIP Simeulue. Kamis, (29/02/2024). Foto/ Anh Gumpalannews.com

Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini