Akan Buka PKPA, Ketua BPW Aceh Hadiri Rakernas PAI di Bandung
Ketua BPW PAI Aceh, Rahmat, S.Sy, C.P.L.C.E (depan kanan) menghadiri Rakernas PAI 2023 di Bandung, Minggu (19/11/2023). Foto: Dok Gumpalannews.com

Gumpalannews.com, BANDUNG - Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Perkumpulan Advocaten Indonesia (PAI) Tahun 2023 dihadiri oleh sejumlah pengurus dan ketua Badan Pengurus Wilayah (BPW), termasuk Ketua BPW PAI Aceh, Rahmat, S.Sy, C.P.L.C.E.

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 18 hingga 19 November 2023 tersebut diselenggarakan di Hotel Horison Bandung, Jawa Barat itu juga turut dihadiri Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Dr. Sultan Junaidi, S.Sy, MH, Ph.D.

Dalam sambutannya, Dr. Sultan menjelaskan tentang Organisasi PAI. Disebutkan bahwa, PAI sudah berdiri sejak tahun 2014 silam dan sudah berjalan lebih kurang sembilan tahun dan sudah menyumpahkan ribuan advokat di seluruh pelosok di Indonesia.

Kepada Ketua BPW Aceh, Rahmat, ketua BPP PAI berharap untuk segera melaksanakan Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) bagi para putra dan putri terbaik Aceh, agar profesi advokat di provinsi berjuluk Bumi Serambi Mekkah semakin banyak dan berkualitas.

"Rakernas ini untuk melakukan PKPA bagi putra dan putri terbaik Indonesia yang lulusan hukum dan yang berkeinginan berkiprah di dunia advokat," kata Rahmat dalam keterangan tertulis diterima awak media, Minggu (19/11/2023).

Dalam waktu dekat ini tambah Rahmat, sesuai intruksi dari ketua BPP PAI, maka BPW PAI Aceh akan segera membuka PKPA di Provinsi Aceh, sehingga lulusan jurusan hukum dapat mengikuti pendidikan tersebut dan menjadi advokat yang profesional dengan profesinya.

"Di Aceh akan segera kita buka. Untuk persyaratan agar bisa mengikuti PKPA di organisasi PAI nanti akan disampaikan secara terbuka," tutur Kepada Ketua BPW Aceh, Rahmat. (*)


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini