Ajak Mahasiswa Jadi Pemilih Cerdas
Ketua Kordiv Hukum dan Pengawasan KPU Kabupaten Tangerang Dedi Irawan, memberikan cendramata kepada dosen Unipi Tangerang. Foto/ M.Deden Budiman Gumpalannews.com

Gumpalannews.com, TANGERANG - Merawat demokrasi menjadi tugas bersama Warga Negara Indonesia, termasuk mahasiswa sebagai generasi milenial. 

Dengan jumlah pemilih sekitar 50 persen dari pemilih secara nasional maupun daerah, generasi milenial dianggap cukup menentukan dan signifikan terhadap hasil pemilu.

Hal ini disampaikan Ketua Koordinator Divisi (Koordiv) Hukum dan Pengawasan, KPU Kabupaten Tangerang Dedi Irawan, saat mengisi kegiatan KPU Goes to Campus di Universitas Pembangunan Indonesia (Unipi), Seni (11/9/2023).

“Mahasiswa sebagai generasi intelektual diharapkan, dapat meningkatkan kualitas dalam proses pemilihan dengan cara mencari dan mencermati profil yang akan dipilih. Sehingga nantinya akan mencetak pemimpin-pemimpin yang berkualitas,” ujar Dedi.

Selain itu, menurut Dedi bahwa pemilu sangat penting untuk dilaksanakan. Dalam hal ini, menurut Dedi peran aktif para mahasiswa  dalam menyukseskan perhelatan demokrasi ini sangat diperlukan.

“Adik-adik mahasiswa semuanya, peran aktifnya sangat dibutuhkan. Jangan sekedar menjadi penonton dalam pemilu nanti. Tapi harus pula ikut terlibat aktif sebagai penyelenggara pemilu, relawan demokrasi, pengawas atau pemantau. Jadi, mari kita berpartisipasi aktif dalam pemilu demi masa depan bangsa ini,” tegas Dedi.
Di tengah kegiatan sosialisasi sejumlah mahasiswa Unipi sangat tampak antusias mengikuti kegiatan sosialisasi, satu per satu pertanyaan dilontarkan mahasiswa pada pembicara dari KPU Kabupaten Tangerang. 


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini