Breaking News

Afridawati dan Amin Haris Akan Manfaatkan Jaringan Darmili Bangun Simeulue
Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Simeulue. Afridawati - Dr. Amin Haris, M.Pd. Foto/Dok Gumpalannews.com

Gumpalannews.com, SIMEULUE- Kesuksesan percepatan pembangunan Kabupaten Simeulue  seperti masa kepemimpinan Drs. Darmili nampaknya akan terulang kembali.

Pasalnya, Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Simeulue, Afridawati - Dr. Amin Haris, M. Pd berencana akan mengadopsi program strategis Darmili yang masih belum terealisasi, sekaligus memanfaatkan jaringan Darmili di Fraksi Golkar DPR-RI maupun di Islamic Development Bank (IDB). 

Menurut Afridawati-Amin Haris, hal itu dilakukan guna mempercepat Pembangunan Kabupaten Simeulue lima tahun mendatang. 

"Melalui Fraksi Golkar di DPR-RI, kita akan lobby Anggaran APBN lebih banyak untuk pembangunan di Simeulue. Kita tidak akan bergantung pada APBK membangun Simeulue," Ujar Afridawati yang didampingi Amin Haris. Kamis, (06/6/2024). 

Diketahui Drs. Darmili memiliki jaringan yang sangat luas, seperti akses ke Islamic Development Bank (IDB), hingga ke fraksi Golkar di DPR-RI. 

Dimasa kepemimpinannya, Drs. Darmili mampu meyakinkan Islamic Development Bank (IDB), sehingga IDB mau membangun jalan lingkar Simeulue, yang saat ini telah dirasakan masyarakat. 

Adapun program pembangunan Drs. Darmili yang akan menjadi prioritas Afridawati dan Amin Haris. Pertama, untuk memenuhi kebutuhan listrik yang prima, Afridawati dan Amin Haris berencana akan melanjutkan kembali Program Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) yang berlokasi di Kota Batu, yang pernah dicanangkan oleh Drs. Darmili. 

"Itu tanahnya sudah dibebaskan oleh PLN, tinggal dilobby saja untuk pembangunan PLTU nya agar Simeulue tidak sering mati lampu,"jelas mereka. 

Selain program pembangunan PLTU, kedua pasangan ini juga memprogram Listrik Tenaga Surya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Jika Listrik Tenaga Surya ini terpenuhi, diyakini akan menunjang perekonomian masyarakat, nelayan, maupun UMKM. 

Kedua, Afridawati - Amin Haris, akan mencanangkan pembangunan kampus perikanan berkelas Internasional di Simeulue, yang saat ini masih berstatus politeknik perikanan. Jika berhasil diwujudkan Afridawati-Amin Haris, maka kampus ini, menjadi kampus pertama berstandar Internasional di Indonesia. 

Ketiga, Pembangunan Tugu Cinta Abadi NKRI yang rencananya akan menjadi ikon Pariwisata Pulau Simeulue. Nantinya, dibangunan Tugu Cinta Abadi NKRI ini akan dibangun sejumlah fasilitas seperti ruang pertemuan, restaurant, mau penginapan untuk wisatawan. 

Keempat, dalam rangka upaya percepatan pembangunan Kabupaten Simeulue, melalui Fraksi Partai Golkar di DPR-RI dan di bantu Drs. Darmili, pasangan Afridawati dan Amin Haris ini akan berupaya, memasukkan Kabupaten Simeulue dalam Rancangan Undang-Undang Kepulauan (RUU), sebagai salah Kabupaten Kepulauan terluar di Indonesia. 

Dengan masuknya Simeulue menjadi salahsatu Kabupaten Kepulauan ke dalam Undang-undang Kepulauan, tentu akan berdampak sangat baik untuk upaya percepatan Pembangunan Kabupaten Simeulue, karena Kabupaten Simeulue bakal menjadi perioritas Pemerintah Pusat dalam hal pembangunan melalui Anggaran APBN. 

Jika melihat dari track recordnya, dan memiliki jaringan di Fraksi Golkar DPR-RI, tidak susah bagi Darmili mengusulkan Simeulue sebagai salahsatu Kabupaten Kepulauan di Indonesia.

Apalagi niat  baik Afridawati-Amin Haris ini, bakal mendapat dukungan penuh dari Ketua Umum Partai Golkar Erlangga Hartarto dan Fraksi Partai Golkar di DPR-RI. 

Untuk diketahui pada Pemilu kemarin, Partai Golkar meraih 117 kursi DPR-RI. 


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini