AESCO ke-4 MAN Inovasi Abdya Ditutup, Pj Bupati: Harus Dilaksanakan Setiap Tahun
Pj Bupati Darmansah menabuh beduk penutupan AESCO ke-4 MAN Inovasi di Blangpidie, Sabtu (4/2/2023). Foto: Darmawan for Gumpalannews

Gumpalannews.com, ACEH BARAT DAYA - Annual Education and Sport Competition (AESCO) Ke-4 MAN Inovasi yang berlangsung di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Abdya secara resmi ditutup, Sabtu (4/1/2023).

Penutupan kegiatan AESCO tersebut dilaksanakan oleh Pj Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), H. Darmansah, S.Pd, MM. Ia menyebutkan bahwa event-event seperti ini hendaknya terus dilaksanakan sebagai ajang mengasah kemampuan siswa secara kontinyu.

Atas terselenggaranya kegiatan tersebut, Darmansah merasa terharu dan mengucapkan terima kasih kepada kepada panitia pelaksana atas kerja keras, sehingga terlaksananya kegiatan ini selama 4 hari dengan sukses, tertib, aman dan, lancar. 

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada segenap pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan tahunan yang bergengsi ini," kata Darmansah.

Kepada para dewan juri, Pj bupati berharap agar terus membimbing, mengarahkan dengan sungguh-sungguh sehingga nantinya akan melahirkan anak-anak didik yang semakin berkompeten ke depannya.

Hal ini, tambahnya, tentu harus dipersiapkan dengan baik melalui pendidikan yang sistematis, mulai dari tingkat dasar, menengah hingga perguruan tinggi. 

"Oleh karena itu, Pemkab Abdya akan selalu menyokong setiap kegiatan atau event-event yang bernuansa pendidikan sebagai instrument penting bagi kemajuan pendidikan kita ke depannya," ujar Darmansah.

Kepada para pemenang yang telah menjadi juara, Darmansah mengucapkan selamat. Kepada yang belum beruntung dirinya berharap jangan berkecil hati.

"Giatlah untuk melakukan evaluasi dan peningkatan belajar agar semakin baik lagi. Harapan kami kegiatan AESCO ini harus dilaksanakan setiap tahunnya," pungkas Darmansah.

Usai menutup kegiatan AESCO, kegiatan dilanjutkan dengan launching buku yang ditulis oleh anak MAN Inovasi Abdya. Kemudian Darmansah meninjau bazar dan stand yang menyajikan kuliner dari hasil karya siswa-siswi MAN tersebut. 

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Ketua TP-PKK Abdya, Hj Zulhijjah Darmansah, Ketua DPRK Abdya, Nurdianto, Kankemenag Abdya, Salman Alfarisi, perwakilan kapolres Abdya, perwakilan dandim 0110Abdya, perwakilan kajari Abdya, serta tamu undangan lainnya. (*)


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini