Adakan FKP Susun RPJPD, Pj Bupati Abdya: Acuan Pembangunan Daerah

,
Pelaksanaan FKP penyusunan RPJPD Abdya, Kamis (4/1/2024). Foto: Teuku Rahmat/Gumpalannews.com

Gumpalannews.com, ACEH BARAT DAYA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar Forum Konsultasi Publik (FKP) untuk menyusun Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) tahun 2025-2045, Kamis (4/1/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Penjabat (Pj) Bupati Abdya H Darmansah SPd, MM, Sekda Salman Alfarisi ST, Ketua DPRK Abdya Nurdianto, Kepala Bappeda Firmansyah ST., dan perwakilan instansi vertikal, perangkat daerah, tokoh masyarakat, akademisi, LSM, dan media massa.

Forum ini bertujuan untuk mendengarkan masukan dari berbagai pihak terkait visi, misi, dan strategi pembangunan Abdya yang berkelanjutan, optimis, dan berdasarkan data dan analisis yang akurat.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Abdya Darmansah  menjelaskan bahwa, RPJPD ini akan menjadi acuan bagi calon kepala daerah untuk menyusun rencana pembangunan lima tahunan yang konsisten dan terintegrasi dengan skala nasional dan daerah.

“Saya juga menekankan pentingnya prinsip pembangunan berkelanjutan yang terintegrasi dalam perencanaan pembangunan,” ucapnya.

Lebih lanjut, Pj Bupati Abdya meminta kepada semua pihak untuk berpartisipasi aktif dan mendukung tim penyusun RPJPD agar forum ini dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan ketentuan.

“Saya berharap bahwa hasil forum ini dapat dirumuskan dalam berita acara kesepakatan yang akan ditandatangani oleh semua pemangku kepentingan. Saya juga berharap bahwa rancangan awal RPJPD ini dapat disempurnakan berdasarkan berita acara kesepakatan tersebut,” harapnya. (*)

Editor: Redaksi