Aceh Raih Emas dari Cabang Olahraga Panahan Pada PON XXI
Tim Panahan Aceh raih emas pada perhelatan PON XXI 2024. Foto/Dok Media Center PB PON

Gumpalannews.com,BANDA ACEH – Atlet panahan Aceh, Rizky Maulidin Akbar, menyumbang medali emas pertama dari cabang olahraga (cabor) panahan nomor nasional total perorangan putra Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 di lapangan panahan komplek SHB, Banda Aceh, Kamis (19/9/2024).

Rizky keluar sebagai sang usai mengalahkan rivalnya dari 31 perwakilan Provinsi lainnya. Rizky mampu meraih 943 poin dari 3 babak yang diperlombakan.

Pada babak pertama yaitu jarak 50 meter, Rizky meraih 300 poin, babak kedua dengan jarak 40 meter tambah 307 poin dan babak ketiga dengan jarak 30 meter kembali tambah 336 poin.

Peringkat kedua dimenangkan atlet asal DI Yogyakarta, Daffa Arrowan dengan total 934 poin, dengan rincian 290, 308 dan 336 poin. Atas keberhasilan tersebut Daffa mendapatkan medali perak.

Sedangkan posisi ketiga diraih oleh Bintang Daneswara yang juga perwakilan dari DI Yogyakarta. Ia merai 933 poin dengan rincian 295, 313 dan 336 poin. Bintang berhak mendapatkan medali perunggu.

Technical Delegate cabor panahan, Arie Fahmi Nugraha, mengatakan bahwa Aceh memiliki potensi besar dalam cabang olahraga panahan. Namun, potensi tersebut harus terus diasah melalui lebih banyak event dan pengalaman bertanding.

“Untuk Aceh, harus lebih banyak event sehingga dapat mengasah skill dari bibit-bibit panahan yang muncul. Ini juga bisa menjadi wadah untuk meningkatkan jam terbang karena panahan adalah olahraga mental. Jika tidak banyak jam terbang, ya percuma,” ujarnya pada Jumat, 20 September 2024.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini