60 Wartawan Se Sumsel Ikuti Edukasi Penulisan Hulu Migas Di Era Digital Bersama Medco Indonesia
Sekitar 60 wartawan Se Provinsi Sumatera Selatan melakukan pelatihan peningkatan kapasitas Sumber Daya dalam bidang penulisan di era digital yang digagas oleh Medco E&P Indonesia 12-14 November di Hotel Ibis Palembang. Foto/Fatkurohman Gumpalannews.com

Gumpalannews.com, PALEMBANG - Sekitar 60 wartawan Se Provinsi Sumatera Selatan melakukan pelatihan peningkatan kapasitas Sumber Daya dalam bidang penulisan di era digital yang digagas oleh Medco E&P Indonesia 12-14 November di Hotel Ibis Palembang.

Pembicara pelatihan diantaranya Head of Research & Business Development Republika Riky Romadon dan Asisten Redaktur Pelaksana User Generated Content Republika, Kartaraharja Ucu. Mereka memaparkan teknik memonetisasi konten dan cara menciptakan konten kreatif yang disukai viewer dan google.

Selain pelatihan PT Medco E&P Indonesia, Medco E&P Grissik Ltd juga menyelenggarakan Workshop Industri Hulu Migas bersama Wartawan’ yang membahas industri hulu migas dan tantangan media massa di era digital.

Sejumlah petinggi Medco hadir seperti Senior Manager Communication PT Medco E&P Indonesia Leony Lervyn, Manager Field Relations & Community Enhancement SSR Hirmawan Eko Prabowo. Kemudian ada Kepala Departemen Formalitas & Komunikasi SKK Migas Sumbagsel Syafei, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Sumsel Firdaus Komar dan Ketua Forum Wartawan Migas Sumbagsel Octap Riady dan ketua-ketua organisasi wartawan, Senin (13/11/2023).

Leony Lervyn Senior Manager Communications mengatakan para peserta dapat memanfaatkan sebaik mungkin ilmu yang diperoleh dalam pelatihan ini.

"Melalui pelatihan, Kami berharap rekan-rekan dapat terus berkarya dan memberikan informasi yang berkualitas pada Masyarakat, khususnya industri hulu migas,”ungkapnya dalam pembukaan.

Leony menjelaskan saat ini, Medco E&P mengelola dan mengembangkan aset-asetnya baik di dalam dan luar negeri dengan total produksi minyak dan gas mencapai 161 MBOEPD hingga kuartal III. 

"Salah satu aset yang berkontribusi bagi Medco E&P dari sisi produksi adalah Blok Corridor yang dikelola Medco E&P Grissik Ltd. Selain Corridor, Medco E&P juga mengelola tiga blok migas lainnya di sini, yaitu Rimau, Lematang, dari Sumatera Selatan,"ungkapnya.

Saat ini, ditambahkannya, Produksi gas Medco E&P juga telah dimanfaatkan oleh PT Pupuk Sriwijaya, Kelistrikan dan Gas Rumah Tangga di Kota Palembang dan Sekayu.

"Ini membuktikan bahwa kita berkontribusi pada kemajuan daerah juga masyarakat,"terang Leony Lervyn Senior Manager Communications Medco E&P Indonesia.


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini