6 Atlet Boxing Pertina Simeulue Dipesijuk, Akan Berlaga Diajang PORA

Tampak Kapolres Simeulue, AKBP. Jatmiko, SH, MH bersama Plt. Sekda Simeulue, Asludin memberikan peusijuk kepada para atlet Simeulue. Kamis (08/12/2022) di Joglo Mapolres Simeulue. Foto/ Dok Gumpalannews.com

Gumpalannews.com, SIMEULUE - Sejumlah pejabat di Kabupaten Simeulue menghadiri acara Pesijuk 6 atlet Boxing Pertina Simeulue yang akan berlaga di Pidie, Aceh, pada Ajang Pekan Olah Raga (PORA) Tahun 2022. Acara peusijuk itupun dilaksanakan di Joglo Mapolres Simeulue. Kamis (08/12/2022).

Tampak hadir dalam acara peusijuk tadi itu Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Kabupaten Simeulue, Asludin, Dandim 0115 Simeulue yang diwakili Pasilog dan Kapolres Simeulue.

"Semoga para atlet Boxing yang diberangkatkan dengan menggunakan transportasi Laut, sampai dengan selamat begitu juga kembali nanti akan membawa lebih banyak Mendali emas dan mengharumkan nama Kabupaten Simeulue di mata dunia luar," Ujar Kapolre Simeulue, AKBP. Jatmiko, SH, MH.

Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada para tamu yang telah hadir untuk mendukung dan mendoakan kepada para Atlet Boxing yang akan berlaga diajang PORA yang diselenggarakan di Kabupaten Pidie.

Selain itu Kapolres mengatakan, untuk menghadapi PORA pidie, para Atlet Boxing Pertina Simeulue telah berlatih dengan keras dan tekun setiap harinya.

Berbagai ilmu tehnik, taktik yang diberikan oleh pelatih telah mereka pelajari, di GOR PHR Mapolsek Simeulue Timur untuk persiapan bertanding di Ajang PORA.

"Maka dari itu dengan latihan yang telah dilakukan, para Atlet sudah siap untuk bertanding secara Fisik maupun Mental," Kata AKBP Jatmiko.

Para atlet Boxing Pertina Simeulue ini Dipesijuk langsung oleh Ustad Hanafi dan diikuti oleh Kapolres Simeulue serta Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Simeulue dan Dandim 0115 /SML yang diwakili oleh Pasi Log.

Sementara selain 6 atlet Boxing Pertina Simeulue, acara tadi itu juga dibarengi dengan pelepasan Team Trail sebanyak 13 Raider utusan Simeulue yang akan mengikuti turnamen IMTA ISKANDAR MUDA dalam rangka memeriahkan HUT KODAM IM KE-66 tahun 2022.

"Kami berharap agar Tim tetap Melakukan yang terbaik, junjung sportifitas, tetap semangat dan tetap menjaga kekompakan tim. Dan ini merupakan Wujud sinergitas TNI POLRI yang wajib dibangun disegala bidang, salah satunya bidang olahraga jenis Tail," Kata Kapolres.

Selain dari Kapolres dan Dandim Simeulue, para atlet juga didukung penuh oleh Pemerintah Daerah Simeulue. Hal itu disampaikan langsung oleh Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Simeulue Asludin pada saat memberikan sambutan. 

"Kami dari Pemerintah Daerah sangat  mendukung penuh kegiatan ini dalam rangka pelepasan Tim Boxing pertina dan Trail polres Simeulue ini. Kami juga sangat berharap kepada para atlit Boxing Pertina Simeulue mendapatkan prestasi," Kata Pelaksana tugas Sekretaris Daerah Simeulue, Asludin.

Editor: T Rahmat Hidayat