499 PPPK Abdya Dilantik, Sekda Salman: Jadilah Contoh yang Baik
Swafoto bersama usai upacara pengangkatan PPPK di Abdya. Foto: Dok Gumpalannews.com

Gumpalannews.com, ACEH BARAT DAYA - Sebanyak 499 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) fungsional guru dan kesehatan di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) resmi dilantik pada hari Senin (6/5/2024).

Upacara pengangkatan yang diadakan di halaman Kantor Bupati Abdya ini dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Abdya, Salman Al Farisi, ST, mewakili Penjabat Bupati.

Dalam sambutannya, Sekda Salman menyampaikan ucapan selamat dan terima kasih kepada para PPPK yang telah berhasil melewati proses seleksi dan resmi menjadi bagian dari ASN PPPK.

Beliau berpesan kepada para PPPK baru agar senantiasa menjalankan tugas dengan penuh komitmen, tanggung jawab, dan profesionalisme.

“Sebagai ASN PPPK, saudara-saudari sekalian kini terikat oleh aturan dan norma yang berlaku. Jadilah contoh yang baik bagi masyarakat, baik dalam perilaku, kerja, maupun interaksi sosial,” ujar Sekda Salman.

Sekda Salman juga mengingatkan bahwa tugas dan tanggung jawab sebagai PPPK bukanlah hal yang mudah. Kebutuhan dan ekspektasi masyarakat yang terus berkembang menuntut para PPPK untuk selalu belajar dan meningkatkan kompetensi diri. Beliau mengajak para PPPK baru untuk segera beradaptasi dengan lingkungan kerja dan memahami tugas mereka dengan sebaik-baiknya.

“Saya harap para PPPK baru ini dapat menjalankan tugas dengan baik dan penuh dedikasi, sehingga dapat memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan pendidikan dan kesehatan di Kabupaten Aceh Barat Daya,” tutur Sekda Salman.

Berdasarkan laporan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Abdya, Drs Yusan Sulaidi, total peserta PPPK yang lulus untuk formasi tahun 2023 adalah 500 orang. Namun, karena salah satu peserta PPPK guru, Ibu Evo Fajriati, S.Pd.AUD, meninggal dunia, maka jumlah guru yang diangkat menjadi 165 orang, sedangkan tenaga kesehatan yang diangkat berjumlah 334 orang.

Para tenaga pendidikan yang diangkat akan ditempatkan di berbagai unit kerja di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Barat Daya. (*)


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini